HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Minggu, 11 November 2018

    SMK Muhammadiyah Kutowinangun Boyong Piala Gubernur DIY

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - SMK Muhammadiyah Kutowinangun memboyong dua piala sekaligus dari ajang Olimpiade Akuntansi Nasional yang digelar di Universitas Sarjana Taman Siswa Yogyakarta (UST), Sabtu, (10/11/2018). Mereka pun berhasil membawa pulang Piala Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

    Guru pembimbing program keahlian akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Ika Rahmawati, mengungkapkan, Olimpiade Akuntansi Nasional merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi FE-UST. Untuk tahun ini mengambil tema “mengasah potensi generasi muda yang unggul, mandiri dan berperilaku mulia sesuai ajaran tamansiswa”.

    Dalam ajang ini, SMK Muhammadiyah Kutowinangun mengirimkan dua kontingen. Kontingen pertama merupakan siswi kelas XII terdiri dari Istiqomah, Indah Septiyani dan Reuni Setiowati yang kemudian meraih medali emas.

    Sedangkan tim kedua berhasil meraih medali perunggu yaitu Imroatun Sholihah, Siti Agustin Albarani dan Lia Nur Safitri yang merupakan siswi kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun.

    "Peserta yang mengikuti olimpiade ini merupakan siswa-siswi tingkat SMA/SMK se-derajat, adapun kategori materi yang dilombakan terdiri dari mapel ekonomi dan akuntansi," imbuhnya.

    Ketua program keahlian akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Khusnul Khotimah, sangat mengapresiasi keberhasilan siswa-siswinya. Dia menuturkan prestasi menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran. "Ini menjadikan motivasi bagi kami untuk senantiasa meningkatkan diri dan mempertahankannya dikemudian hari," ujarnya.

    Khusnul lantas menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari doa dan dukungan dari keluarga besar SMK Muhammadiyah Kutowinangun. "Harapan kami kedepan program keahlian akuntansi senantiasa mengharumkan nama institusi SMK Muhammadiyah Kutowinangun dan Persyarikatan," "imbuhnya. (Yis/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top