• Berita Terkini

    Minggu, 11 November 2018

    SSB Fajar Muda Wakili Kebumen di Piala Soeratin U-13

    ILUSTRASI
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Fajar Muda Petanahan, terpaksa mengikuti Piala Soeratin U-13 Jawa Tengah tahun 2018 dengan biaya sendiri. Ini lantaran Askab PSSI Kebumen sebagai induk organisasi tak memiliki anggaran.

    Manajer Fajar Muda FC, H Darhadi, menjelaskan para punggawanya sudah mulai berlaga pada babak penyisihan pertama di Stadion Pandanaran Semarang, Minggu (4/11). Pada penyisihan pertama, Fajar Muda menerjunkan 18 pemain. "Bertemu dengan BSFA Wonosobo," kata Darhadi, saat dihubungi melalui ponsel pribadinya, Senin (5/11/2018).

    Pada penyisihan pertama, Fajar Muda kalah tipis dari BSFA Wonosobo dengan skor akhir 1:2. Pemain Fajar Muda yang berhasil membobol gawang lawang adalah Trivan Khoeruloh.  "Pertandingannya menggunakan sistem setengah kompetisi, jadi kita masih ada peluang menang," ujar adik kandung dari Anggota DPR RI Darori Wonodipuro ini.
    Darhadi mengatakan, pada Piala Soeratin U-13 tahun 2018, Fajar Muda masuk ke dalam Grup D. Yakni bersama Terang Bangsa FC, BSFA Wonosobo,
    Bhaladika Semarang, Madya Pemda Surakarta dan Fajar Muda Kebumen.

    Adapun jadwal pertandingan yang harus dilakoni Fajar Muda, yaitu penyisihan pertama pada 4 November lalu yang bertemu BSFA Wonosobo. Kemudian, penyisiahan selanjutnya pada 11 November, Bhaladika Semarang akan bertemu Fajar Muda. Pada 25 November, Fajar Muda akan menantang Terang Bangsa. Semua pertandingan tersebut digelar di Semarang.

    Jika lolos fase group, Fajar Muda akan maju ke babak penyisihan dua pada 25 November. Selanjutnya, babak semifinal pada 2 Desember dan babak final digelar ada hari yang sama. "Semua biaya untuk kegiatan ini ditanggung oleh CV Karisma Petanahan," imbuhnya. 

    Ia meminta doa dari masyarakat Kabupaten Kebumen, agar Fajar Muda bisa menang pada partai selanjutnya. Sehingga bisa membawa nama harum bagi Kabupaten Kebumen.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top