Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 06 November 2018

    Pohon Angsana Tumbang, Listrik Kota Kebumen Padam

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hujan deras yang mengguyur Kota Kebumen, menyebabkan pohon angsana yang berada di perempatan Alun-alun sebelah Barat, tepatnya di Jalan Piere Tendean tumbang, Selasa pagi (6/11/2018).

    Robohnya pohon juga menimpa kabel listrik PLN.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kendati demikian sejumlah lokasi di Kebumen mengalami pemadaman listrik.

    Koordinator Pelayanan Handal (Yandal) PT PLN (Persero) ULP Kebumen, Gunoto menyampaikan pohon tumbang telah menyebabkan kabel putus. Setelah mendapat laporan pihak PLN segera mendatangi lokasi untuk melaksanakan perbaikan. "Kabel listrik putus tertimpa pohon. Akibatnya listrik diwilayah kota sebagian padam," tuturnya.

    Robohnya pohon angsana di Jalan Piere Tandean ternyata berdampak luas pada pemadaman listrik. Beberapa wilayah yang terdampak pemadaman listrik diantaranya Jalan Mayjend Sutoyo (Gereja Katholik ke Barat), Jalan Veteran, Jalan Pahlawan (Bank Mandiri ke Barat sampai dengan Komplek Masjid Agung), Jalan Piere Tendean dan Gang Lusi Kutosari. “Kami langsung melaksanakan perbaikan secara manual. Ini dimulai dengan terlebih dahulu membersihkan ranting pohon dan menebang pohon,” tegasnya.

    Tak hanya di wilayah Kota Kebumen, lanjut Gunoto, akibat diguyur hujan sejak malam hingga pagi kemarin, gangguan listrik padam juga terjadi di sejumlah wilayah lainnya. Ini seperti  di PMT Kebumen 01 yang padam mulai pkul 03:47 WIB. Hal ini mengakibatkan wilayah Kutowinangun, Poncowarno, Prembun dan Bonorowo mengalami padam listrik. Selain itu wilayah Wonosari ke Utara sampai dengan Surotrunan serta jalur ke Barat sampai dengan Seling yakni Jalan Kertinegara, Jalan Pangeran Bumidirjo, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Sarbini dan Jalan Kangsambung, juga padam.

    “Untuk Recl Kebumen  03-68 padam pukul 03:21 WIB, dengan wilayah Kecamatan Ambal, Buluspesantren, Klirong dan Petanahan. Selain itu Recl Kebumen 02-72 padam pukul 05:30 WIB meliputi wilayah Jalan Raya Kutoarjo, Jalan Ahmad Yani, Jalan Indrakila, Jalan  Joko Sangkrip, Jalan Tentara Pelajar. Selain itu  Jalan Pemuda, Jalan Cendrawasih, Jalan Pahlawan, Jalan Kol Sugiono, Jalan Kusuma, Jalan Mayjend Sutoyo dan Jalan Piere Tendean juga padam,” jelasnya.

    Atas pemadaman tersebut, Manager PT PLN (persero) ULP Kebumen Teguh Suprabowo menyampaikan permohonan maaf. Akibat hujan dan angin yang mengguyur Wilayah Kota Kebumen listrik padam. Selain itu juga recovery beberapa instalasi listrik di beberapa lokasi karena adanya pohon tumbang. "Bagi lokasi-lokasi yang belum nyala mohon maaf, kami juga percepat recoverynya," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top