Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Minggu, 25 November 2018

    PDM Kebumen Bagikan Santunan 1000 Anak Yatim

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ribuan warga Muhammadiyah Kebumen menghadiri tabligh akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-106 M atau 109 H di Alun - Alun Kebumen, Selasa (20/11/2018). Di saat bersamaan, disalurkan santunan kepada 1000 anak yatim dan kaum dhuafa.

    Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kebumen, Kepala Kantor Kemenag kab Kebumen, Kabag Kesra Setda kabupaten Kebumen H Wahib Tamam serta Pengurus Daerah Muhammadiyah Kebumen. Selain itu acara yang dikemas dengan tablig akbar itu juga dihadiri tokoh ulama lain yakni NU dan MTA. Adapun pembicara, Prof Dr Yunahar Ilyas Lc MA.

    Ketua panitian kegiatan, dr Hasan Bayuni, menyampaikan penerima santunan berasal dari   seluruh wilayah kecamatan se Kabupaten Kebumen. Adapun dana santunan, dikumpulkan dari warga Muhammadiyah melalui Lembaga Amil Zakat infaq dan shodaqoh Muhammadiyah atau Lazis Mu yang merupakan suatu wujud kepekaan sosial warga Muhammadiyah.

    "Kita serahkan santunan kepada beberapa anak yatim dan kaum duafa tersebar se kebumen, ini wujud ihtikad kita untuk saling berbagi dan membantu antar sesama yang membutuhkan," katanya.

    Wakil Bupati Yazid Mahfudz dihadapan ribuan warga Muhammadiyah menyampaikan selamat Milad serta mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kiprah dan dukungan Muhammadiyah dalam pembangunan Kabupaten Kebumen.

    "Terimakasih atas peran Muhammadiyah di kebumen turut mendorong pemerintah daerah serta memajukan menyejahterakan masyarakat baik dibidang sosial, pendidikan hingga keagamaan," katanya.

    Gus Yazid, sapaan akrabnya, juga menyampaikan ia mengajak kepada warga Muhammadiyah untuk terus menciptakan kehidupan keagamaan dan sosial yang sejuk dan damai. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top