Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Minggu, 25 November 2018

    PMI Kebumen Salurkan Bantuan 180 Juta ke Palu

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Dana sebesar Rp 180 juta telah disalurkan untuk membantu para korban bencana di wilayah tersebut.


    Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto melalui kepala Markas, Eko Purwanto, menyampaikan dana tersebut berasal dari sejumlah pihak, baik instansi, organisasi, relawan, mapala dan sekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Kebumen.

    "Terimakasih kepada segenap masyarakat, dan organisasi yang telah percaya kepada PMI Kebumen untuk menyalurkan bantuan pada korban bencana," tutur Eko Purwanto, Rabu (21/11/2018).

    Hingga saat ini PMI Kebumen masih membuka sumbangan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk membantu saudara-saudara di Sulteng yang terkena bencana.

    Dan bagi masyarakat yang mau memberikan donasi bisa langsung ke Markas PMI Kebumen atau melalui rekening PMI Jateng ke Bank Mandiri atas nama Palang Merah Indonesia Jateng nomor rekening 135-00-0118254-0, Atau juga ke no rekening PMI Kebumen Bank BNI 3818180006 dan bisa konfirmasi bukti transfer ke no Whatsapp PMI Kebumen di +62 813-9262-2602.

    "Silahkan untuk masyarakat, lembaga, Komunitas yang ingin menyumbangkan bisa memilih cara mana saja. Sedikit kepedulian kita tentu sangat menolong saudara-saudara kita yang tengah dilanda bencana," ujarnya.

    Selain itu saat PMI Kebumen juga tengah menugaskan dua orang terdiri dari satu orang staf markas dan satu anggota Krops Sukarela KSR untuk membantu korban bencana di Sulteng.

    "Saat ini dua orang yakni staf dan relawan kami sedang ditugaskan dari PMI Jawa Tengah untuk membantu para korban bencana, mereka ditugaskan selama 1 bulan," ungkap Eko. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top