• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 13 November 2018

    Nufi Wardana Meriahkan Launching Aplikasi Plesir Kebumen

    saefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Aplikasi berbasis android Plesir Kebumen resmi diluncurkan. Peluncuran dilakukan Plt Bupati Kebumen  Yazid Mahfudz di obyek wisata dan sejarah, Benteng Van Der Wijck Gombong Sabtu (10/11/2018) malam akhir pekan lalu.

    Di saat bersamaan, juga dilakukan soft launching Geopark Karangsambung-Karangbolong. Menariknya, acara ini dikemas dalam pagelaran musik  jazz. Dipuncak acara bintang tamu musisi Nufi Wardhana tampil begitu memukau para penonton. Dengan lagu pembuka lagu nasional Nufi membawakannya penuh makna, lagu nasionalisme dengan judul Tanah Airku karya Ibu Sud itu dibawakan dengan penuh hikmat oleh penyanyi bergaya tomboy nan nyentrik asal kota Yogyakarta ini.

    Hadir kemarin, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar SIK, Diskominfo, dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Kebumen serta komunitas dan tamu undangan hingga para musisi dan penggemar musik jazz kebumen.

    Wakil Bupatai Kebumen Yazid Mahfudz dalam sambutanya mengatakan pihaknya selain merasa bangga atas terselenggaranya acara tersebut pria yang kepar disapa Guz Yazid ini juga  meminta dukungan kepada semua masyarakat Kabupaten Kebumen untuk mendukung pariwisata yang ada di kebumen termasuk Benteng Van der wijk.

    "Masyarakat harus siap untuk menerima para wisatawan baik lokal, luar kota bahkan hingg manca negara, ini sangat mungkin karena Goepark karangsambung karang bolong ini telah menjadi perhatian oleh wisatawan dan peneliti manca negara," katanya.

    Selain itu Gus Yazid menjelaskan bahwa potensi Kabupaten Kebumen dalam sektor wisata banyak mempunyai kekayaan alam yang sangat luar biasa yang tidak dimiliki oleh kabupaten kota lain, salah satunya yakni geopark karangsambung-karangbolong menurutnya geopark karangsambung-karangbolong ini merupakan salah satu dari 8 geopark yang ada di Indonesia.

    "Kita sudah paparan di Jakarta dari 8 perwakilan kabupaten / kota se indonesia kebumen yang memiliki satu geopark yakni Geopark Karangsambung - Karangbolong yang akan berpotensi menggundang banyak wisatwan," katanya

    Manager benteng Van Der Wick Gombong Herwin Kunadi, mengatakan pohaknya menyambut baik dan mengucapkan atas dilauncingnya aplikasi Plesir Kebumen. Pihaknya berharap dengan aplikasi ini bisa mengundang banyak wisatawan untuk datang ke Kebumen. "Semoga kedepan wisata kebumen makin maju, terlebih dengan geopark karangsambung-karangbolong yang memiliki potensi besar," katanya.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top