HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Minggu, 02 September 2018

    Tabung Gas Bocor, Rumah Warga Prembun Nyaris Terbakar

    ILUSTRASIKEBAKARAN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gara-gara tabung gas LPG 3 kg bocor, sebuah rumah warga Desa Mulyosri Kecamatan Prembun nyaris terbakar, Minggu (2/9/2018). Beruntung api dapat segera dipadamkan.

    Kepala Satpl PP Kabupaten Kebumen, R Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran Arif Rahmadi menyampaikan, peristiwa itu terjadi di rumah Sofia (50), warga RT 1 RW 2 Desa Mulyosri Kecamatan Prembun, Minggu pagi.

    Kejadian berawal  saat  Sofia hendak memasak. Saat itulah, tabung gas LPG 3kg yang dipakainya bocor dan menyambar  kompor gas. Api langsung membesar dan membuat Sofiah panik.

    Dalam kepanikan itu, Sofia masih sempat berupaya memadamkan api dengan kain basah namun tak berhasil. Kejadian itu lantas dilaporkan kepada Unit Damkar Pos Prembun yang datang tak lama kemudian.

    Petugas datang dan memadamkan api dengan cara melepas regulator yg msh melekat di tabung dan pendinginan ruangan dapur. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 11.15 WIB.  Dalam kejadian ini, kompor gas, regulator dan tabung lpg 3 kg tak bisa diselamatkan..

    "Tak ada korban akibat kejadian ini. Kerugian sekitar Rp 500 ribu," imbuh Arif.

    Terlepas dari itu, Arif menghimbau warga Kebumen waspada terhadap kebakaran. Peristiwa di Prembun menjadi kasus ke68 sepanjang tahun 2018. Sebelumnya kebakaran terjadi di banyak tempat. Dari perumaha warga, sekolah, rumah sakit, tempat usaha bahkan hutan. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top