Honda GTR

  • Berita Terkini

    Senin, 03 September 2018

    Sampai di Kebumen, Estafet Tunas Kelapa Jawa Tengah Dilanjut ke Banjarnegara

    fotohumas Pemkab Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Peserta  Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kabupaten Kebumen dilepas Plt Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz,  di halaman Setda Kebumen, Senin pagi (3/9/2018).

    Selanjutnya estafet tunas kelapa bakal dibawa ke Somagede Kecamatan Sempor, sebelum kemudian diserahkan kepada Kabupaten Banjarnegara.

    Ketua Kwarcab Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH dalam rilis yang diterima koran ini dari Humas Pemkab Kebumen, menjelaskan Estafet Tunas Kelapa tahun 2018 diberangkatkan dari 14 penjuru kabupaten se Jawa Tengah. Mulai pada 24 Agustus lalu hingga 19 September mendatang. 

    "Semuanya bergerak menuju pusat Peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 di Kabupaten Tegal," terangnya.

    Sedangkan, pelaksanaannya di Kebumen selama dua hari, yakni 3-4 September dan diberangkatkan dari Halaman Setda Kebumen tepat pukul 10.00 WIB.

    Baca juga:
    (Rumah WR Soepratman Purworejo Jadi Start Tunas Kelapa Jateng)


    Adapun rute yang ditempuh, etape 1 dari Halaman Setda, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Ronggowarsito, Pejagoan dan berganti pasukan pembawa di pertigaan Desa Giwangretno, Kecamatan Sruweng.

    Selanjutnya, etape 2 dari pertigaan Desa Giwangretno menuju Desa Adimulyo.

    Dilanjutkan, etape 3 dari Adimulyo menuju Pasar Cokolan Kuwarasan, etape 4 dari Kuwarasan menuju perbatasan Desa Serut (Kuwarasan) dan Kemukus (Gombong).

    Kemudian, etape 5 dari Desa Kemukus menuju SMK Negeri 1 Gombong, yang selanjutnya disemayamkan di sekolah tersebut.

    "Pada malam harinya diadakan sarasehan di GOR SMK Negeri 1 Gombong dan pertunjukan kesenian untuk menghibur masyarakat dan anggota Pramuka," imbuhnya.



    Kemudian, pada 4 September, Estafet Tunas Kelapa diberangkatkan kembali menuju Desa Somagede, Kecamatan Sempor. Yang diserahkan kepada Kwarcab Banjarnegara untuk diteruskan sampai tujuan.(*/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top