HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Minggu, 09 September 2018

    Peringati Haornas, PAC NU Prembun Pilih Ziarah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sejumlah kegiatan mewarnai peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh 9 September ini. Seperti yang dilakukan PAC NU Kecamatan Prembun ini. Menariknya, mereka memilih ziarah ke makam para wali di hari olahraga ini.

    "Ziarah ke makam wali menurut kami lebih baik dan bermanfaat," kata Ketua Panitia kegiatan Ziarah, Zaenab saat melakukan kunjungan ke Mapolsek Prembun, Minggu (9/9/2018).

    Zaenab menambahkan, kegiatan ziarah sebenarnya merupakan kegiatan rutin PCNU setempat dan digelar setiap tahunnya menjelang Bulan Muharom. Ada sedikitnya 4 makam wali yang mereka kunjungi di Kabupaten Magelang. "Peserta ziarah berasal dari 13 ranting yang ada di Kecamatan Prembun. Mereka berangkat dengan 9 bus dan 7 kendaraan pribadi," imbuhnya.

    Kapolsek Prembub, IPTU Tejo Suwono menyambut baik kegiatan PAC Prembun. Tejo, yang baru hitungan hari menjalankan tugas sebagai Kapolsek Prembun itu menyampaikan ziarah merupakan kegiatan positif

    Melalui kegiatan semacam ini, Tejo Suwono berharap akan terjalin sinergisitas yang baik antara Polri dengan PAC Prembun. "Sehingga suasana kamtibmas aman dan kondusif," imbuh dia. (*/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top