BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Minggu, 09 September 2018

    Lazismu Kebumen Galang Dana Peduli Lombok

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Simpati terus mengalir dari elemen masyarakat Kebumen bagi para korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat. Salah satunya dari Lazis Muhammadiyah (LazisMu) Kebumen.

    Untuk membantu meringankan korban, Lazismu menggalang dana. Menariknya, mereka mempunyai cara kreatif dalam menggalan dana. Salah satunya dengan menjual kaos yang kemudian hasilnya sepenuhnya didonasikan bagi para korban gempa Lombok.

    "Kaos ini dijual kepada masyarakat umum. Saat ini sudah terjual sekitar 200 kaos," kata Direktur LazisMu Kebumen, Mundir Hasan, kemarin (8/9/2018).

    Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, kata Mundir, dapat memesan kaos bertuliskan "Pray for Lombok" itu. Mundir Hasan menyampaikan, harganya Rp 70 ribu perkaos.  "Keuntungan Rp 20 ribu dari setiap kaos yang terjual didonasikan untuk korban gempa Lombok," imbuhnya.

    Selain dengan kaos, penggalangan dana juga dilakukan oleh seluruh warga, simpatisan dan elemen Muhammadiyah kepada masyarakat.Antusiasme masyarakat pun tinggi.  Terakhir, kata Mundir Hasan, sudah terkumpul Rp 134 juta. Adapun penyalurannya lewat DPW Muhammadiyah Jawa Tengah yang saat ini sudah menyalurkan Rp3,4 miliar.

    "Penyalurannya memang melalui DPW Jawa Tengah. Selanjutnya, dipetakan mana bantuan yang paling dibutuhkan para korban gempa. Ini agar nanti bantuannya dapat tepat sasaran. Jangan sampai, kita menyalurkan bantuan namun ternyata bantuan itu kemudian mubazir," imbuh Mundir Hasan.

    Kepada para korban Gempa Lombok, Mundir mendoakan agar diberi ketabahan. "Kejadian gempa ini karena takdir Allah SWT. Kami menghimbau agar para korban disana meningkatkan tawakal dan bisa mengambil hikmah dari kejadian ini," ujarnya.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top