• Berita Terkini

    Senin, 06 Agustus 2018

    Poco-poco Kebumen Turut Meriahkan Pemecahan Rekor Dunia

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan peserta tumpah ruah mengikuti senam Poco-Poco Massal di Alun-alun Kebumen, Minggu (5/8/2018) pagi. Sedikitnya ada 5000 peserta yang ikut goyang poco-poco massal bertajuk The Largest Guiness World Records Poco-Poco Dance.

    Peserta senam berasal dari Forkompinda, TNI Polri, karyawan di lingkungan Pemkab Kebumen, BUMN, BUMD dan pelajar. Tak sedikit pula masyarakat di arena CFD yang ikut ambil bagian dari senam massal poco-poco.

    Ketua Panitia Kegiatan Azam Fatoni mengatakan, senam poco-poco ini sengaja digelar untuk menyambut sekaligus menggaungkan pesta akbar Asian Games yang tinggal hitungan hari.

    "Ini digelar serentak di seluruh Indonesia pada waktu yang bersamaan untuk memecahkan rekor dunia," kata Azam yang juga Kepala Dispora Wisata Kabupaten Kebumen ini.

    Ditambahkannya, senam poco-poco massal ini juga diikuti Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang dipusatkan di silang Monas Jakarta.

    Disisi lain, kata Azam, senam poco-poco ini merupakan upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui olahraga sekaligus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Di samping itu, untuk peringatan HUT RI dan mensukseskan Asian Games yang akan dihelat di Indonesia.

    Sementara itu, Penjabat Sekda Kebumen Mahmud Fauzi mengungkapkan, Poco-Poco merupakan senam khas Indonesia dan sebagai masyarakat Indonesia tentu harus bangga. Dengan digaungkannya senam Poco-Poco diharapkan dapat semakin memperkaya budaya bangsa, awet muda, dan memiliki banyak teman.

    "Semoga Asian Games 2018 dapat berjalan sukses dan lancar," tuturnya.



    Pada senam tersebut, hadir sejumlah istri pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen. Tampak hadir Istri Ketua DPRD Kebumen, istri Plt Bupati Kebumen, istri Dandim 0709 Kebumen dan sejumlah pejabat lain. Hadir pula para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top