Honda GTR

  • Berita Terkini

    Rabu, 20 Juni 2018

    Perancang Tugu Lawet, Teguh Twan Tutup Usia

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berita duka datang  dari perancang Tugu Lawet Kebumen Tan Giok Twan atau yang akrab disapa Teguh Twan. Seniman Kebumen itu, tutup usia, Minggu (17/6/2018). Almarhum meninggal karena sakit paru-paru. Jenazah akan dimakamkan Hari ini Rabu (20/6) di Pemakaman Tionghoa (Bong) Pejagoan.

    Kepergian Teguh Twan tak hanya menjadi duka mendalam bagi keluarga, melainkan juga para kalangan seniman. Pasalnya selama hidupnya, Teguh dikenal ramah dan mampu menjadi insprasi bagi para seniman lainnya.

    Kepergian Teguh Twan berselang 2 tahun dari meninggalnya istri tercintanya yakni Lily Runawang. Atas perkawinan dengan Lily Teguh dikaruniai tiga orang anak yakni Natalia, Unggul dan Lina.

    Bahkan karya-karya Teguh dikenal halus dan sangat detail. Salah satu muridnya yang kini telah sukses menjadi seniman mendunia Basuki Prahoro (53) juga datang dari Jakarta untuk melayat.

    Tidak banyak yang dapat disampaikan oleh Putri Teguh Twan Natalia saat bertemu Ekspres. Menantunya yakni Hermanto (60) yang merupakan suami Natalia menyampaikan jika Teguh Twan merupakan sosok yang sangat baik. Bahkan karya seninya juga sangat indah.

    Pemberangkatan jenazah akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dari Gedung Perkumpulan Yayasan Penolong Kematian Tri Dharma Jalan Mangga Nomor 46 Kebumen. Selama ini jenazah Teguh Twan masih disemayamkan di Gedung Perkumpulan Yayasan tersebut.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top