Honda

  • Berita Terkini

    Senin, 04 Juni 2018

    Mudik Kian Mudah Dengan NTMC Mudik

    JAKARTA— Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri tidak hanya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus mudik 2018. Namun, juga menyiapkan aplikasi bernama NTMC Mudik. Aplikasi tersebut akan mempermudah pemudik untuk menemukan rest area hingga menghindari macet.


    Jawa Pos mencoba menginstal aplikasi tersebut. Hanya butuh 3,7 mb untuk mendownload aplikasi bikinan Korlantas tersebut. Cara menggunakannya juga mudah, untuk mengetahui berbagai lokasi rest area, SPBU dan lainnya tinggal klik opsi rest area.


    Ada juga fasilitas peta yang bisa digunakan untuk mengetahui bagaimana kondisi jalanan. Bila ada kemacetan dapat terlihat dengan mudah dan pemudik bisa menghindari jalan yang macet tersebut. 


    Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan bahwa karena kebutuhan masyarakat yang kian tinggi dalam melakukan mudik. Maka, Korlantas membuat NTMC Mudik. Aplikasi yang memiliki berbagai fasilitas untuk pemudik. ”ada berbagai pilihannya,” jelasnya.


    Aplikasi tersebut berkerjasama dengan Waze dan Google Maps, sehingga memang akurat untuk digunakan oleh pemudik. ”Semua tempat penting ada di sini,” jelas jenderal berbintang dua tersebut.


    Yang juga penting, dalam aplikasi tersebut terdapat pilihan untuk bisa menghubungi berbagai instansi. Dari Korlantas, Jasamarga, Tim Kesehatan dan sebagainya. ”Kalau ada keperluan genting, tinggal klik untuk menghubungi kamia semua,” paparnya.


    Aplikasi tersebut sudah ada di Plat Store dan App Store. Dia berharap pemudik bisa lebih mudah dalam mendapatkan fasilitas saat berada di perjalanan. ”Jangan ragu pakai aplikasi ini,” terangnya.


    Menurutnya aplikasi ini sebenarnya telah ada sejak tahun lalu. Namun, tahun ini telah dilakukan penyempurnaan. ”Jadi lebih baik lagi dan nyaman menggunakannya,” ungkapnya.


    Sebelumnya, Kakorlantas telah melakukan survey jalan tol Semarang-Surabaya untuk mengetahui kondisi terkini. Berbagai rekayasan jalan disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.


    Dia menuturkan, semua segi coba dipersiapkan untuk melayani masyarakat yang menjalankan tradisi mudik saat lebaran. Harapannya, korban kecelakaan saat mudik bisa ditekan semaksimal mungkin. ”Polisi itu peduli terhadap masyarakat, kami tidak ingin terjadi kecelakaan saat mudik. Maka, kami harap masyarakat juga mematuhi aturan,” jelas jenderal berbintang dua tersebut. (idr)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top