BPJS KEBUMEN

BPJS KEBUMEN

HONDA DUO CRV

  • Berita Terkini

    Sabtu, 09 Juni 2018

    GOW Kebumen Santuni Ratusan Anak Yatim

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan piatu. Penyerahan santunan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Kebumen, Kamis (7/8/2018).
     
    Ketua GOW Kabupaten Kebumen Ny Dede Siswoyo mengatakan, acara santunan itu sebagai bentuk kepedulian kaum perempuan di Kebumen dalam keceriaan untuk menyambut Lebaran 1439 Hijiah. "Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun program dari bidang sosial budaya," kata Ny Dede Siswoyo, disela-sela kegiatan.

    Ia menjelaskan, jumlah penerima santunan itu sebanyak 125 anak yatim maupun piatu yang diusulkan oleh 28 organisasi wanita yang tergabung dibawah GOW Kabupaten Kebumen. "Sedikit berbagai untuk meringankan beban mereka. Diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya menjelang lebaran," ujar Ny Dede Siswoyo.

    Penerima santunan merupakan usulan dari 28 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW. Santunan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai.  Ny Dede Siswoyo mengatakan, bantuan sejumlah uang tunai yang diberikan sebagai kegiatan sosial di Ramadan 1439 Hijriah. Bantuan itu diharapkan bisa membantu para penerima, dan dapat mengurangi beban bagi yang menerimanya.
     
    "Jangan pandang kecilnya bantuan yang kita berikan, namun pandanglah keikhlasan yang memberikannya. Semoga ini dapat membantu penerima dalam memenuhi kebutuhan pada bulan puasa ini," kata Ermi.
     
    Sebelum pemberian santunan, penerima santunan dan anggota GOW mengikuti tausiyah yang diisi oleh Ustadzah Titi Wahyuni. Hadir pada kegiatan itu para penasehat, sesepuh dan pengurus GOW Kabupaten Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top