BPJS KEBUMEN

BPJS KEBUMEN

HONDA DUO CRV

  • Berita Terkini

    Sabtu, 09 Juni 2018

    Siswa MTs N 2 Kebumen Bagikan Takjil kepada Warga

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 800 takjil dibagikan oleh MTs Negeri 2 Kebumen. Takjil berupa es buah tersebut diberikan kepada pengguna jalan sesaat sebelum waktu berbuka puasa, Kamis (7/6/2018) kemarin.

    Adapun es buah yang dibagikan tersebut merupakan hasil karya para siswa MTs Negeri 2 Kebumen. Usai membagi takjil kegiatan dilanjutkan dengan acara buka  bersama.

    Dari pantauan Ekspres, para siswa dan pengendara jalan sangat antusias mengikuti program tersebut. Bahkan Kepala MTs Negeri 2 Kebumen Drs H Sugeng Purwanto MPd terjun langsung untuk turut serta membagokan takjil. Acara pembagian takjil dilaksanakan meripakan bagian dari serangkaian kegiatan Pesantren Ramdahan yang dilaksanakan pada 4-7 Juni 2018.

    Kegiatan Pesantren Ramadhan diikuti oleh kelas 7 dan 8 MTs Negeri 2 Kebumen. Kegiatan juga diisi dengan pengumpulan serta pembagian zakat fitrah dari para siswa MTs Negeri 2 Kebumen. Acara Ramadhan diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 2 tersebut

    Kepala MTs Negeri 2 Kebumen Drs H Sugeng Purwanto MPd menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan meliputi tadarus Al quran, Sholat Dhuha dan Dhuhur Berjamaah,Kuis,Lomba Tilawatil Quran dan juga Training motivation. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” jelasnya.

    Kegiatan Ramadhan lanjutnya, merupakan bagian dari pendidikan karakter siswa. Dengan memperdalam ilmu agama maka karakter siswa akan terbentuk dengan baik. Adanya kegiatan para siswa itu juga mendapat dukungan dari para dewan guru. “Kita bersama-sama menyengkuyung kegiatan para siswa yang positif ini,” katanya.

    Sementara itu, Humas MTs Negeri 2 Kebumen Hj Eti Komariah MAg menyampaikan MTs Negeri 2 Kebumen rutin melaksanakan pembagian takjil gratis setiap Bulan Suci Ramadhan. Hal ini semoga juga kembali dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. “Takjil es buah dibuat oleh siswa sendiri dan dikemas secara modern,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top