Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Kamis, 24 Mei 2018

    Sopir Kelelahan Picu Tabrakan Beruntun di Purworejo

    ekosutopo/purworejoekspres
    PURWOREJO- Insiden tabrakan beruntun terjadi di ruas Jalan Purworejo-Magelang, tepatnya di Desa Kebongunung Kecamatan Loano, Rabu (23/5/2018) sore. Tidak ada korban jiwa. Namun, 2 Unit Mobil Mini Bus Toyota Avanza, 1 unit mobil pic up Mitsubhisi, dan 1 Unit Sepeda Motor Honda Megapro yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.

    Peristiwa naas itu bermula ketika Toyota Avanza Warnah Putih dengan Nopol AA 8533 PD yang dikemudikan oleh anggota Kasiwa Polres Kebumen bernama Bambang AS, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Avanza tersebut oleng ke kanan hingga menabrak dua kendaraan di depannya. Masing-masing yakni mobil pick up warna hitam dengan Nopol B 9987 GAK yang dikemudikan oleh Joko (46 THN) warga temanggung dan Toyota Avanza warna silver dengan Nopol B 357 SP yang dikemudikan oleh Muji (43), warga Desa Ngindrokilo Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

    Tidak hanya itu, insiden kecelakaan tersebut juga melibatkan sepeda motor Honda CBR Nopol F 3075 DC yang dikemudikan Wahono (40) warga Kelurahan Doplang, Kecamatan Purworejo, yang saat itu melaju searah dengan mobil Avanza warna putih yakni dari arah Magelang.

    “saat itu saya datang dari arah Purworejo menuju Magelang dengan kecepatan sedang, tiba-tiba datang dari arah Magelang. Mobil Avanza warna putih dengan kecepatan tinggi. Mobil itu melaju dengan kencang dengan posisi semakin ke kanan atau sudah memakan marka jalan separuh,” kata Joko.

    Joko mengaku, sudah berusaha menghindar ke arah kiri. Akan tetapi, avanza yang dikendarai petugas kepolisian itu melaju tanpa kendali, hingga akhirnya menabrak bagian samping kanan mobil yang ia kemudikan.

    “Seperti orang yang sedang mabuk, padahal saya sudah menghindar. Nah yang di belakang ada Mobil Avanza tidak bisa menghindar, akhirnya deeeaar. Mobil saya nggak begitu parah, tapi mobil yang di belakang saya sangat memprihatinkan,” bebernya.

    Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Himawan Aji Angga memembenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, insiden tersebut dipicu karena sopir yakni anggota polisi kelelahan setelah kegiatan rapat di Polda. Sehingga, mobil yang dikendarai sempat oleng ke kanan dan menabrak Pick Up pada bagian kanan. Selanjutnya terjadi benturan kedua dengan mobil Avanza yang tepat dibelakang Pick Up.

    Akibat peristiwa tersebut, korban yaitu Muji mangalami luka di bagian kaki kanan serta mengalami retak di bagian kaki bawah dan dadanya juga mengalami sesak atau susah untuk bernafas. Bambang, sopir sekaligus Anggota Polisi mengalami kuka ringan di bagian kepala bagian kanan. Sementara pengendara motor yang juga terlibat kecelakaan yakni Wahono (40) mengalami luka lecet di bagian kaki dan bulut.

    “Seluruh korban sudah dikondisikan di Rumah Sakit Islam Loano dan hanya mengalami luka ringan, dapat segera dipulangkan,” jelasnya. (top)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top