• Berita Terkini

    Friday, March 30, 2018

    Digelar Lima Seri, Ini Para Peserta LFPKE 2018

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 12 tim SMA/SMK sederajat memastikan diri berpartisipasi dalam Liga Futsal Pelajar Kebumen Ekspres (LFPKE) 2018, yang digelar . dari 1 April hingga 11 Mei 2018.

    Ke-12 tim tersebut masing-masing, SMKN 2 Kebumen, MAN 2 Kebumen, SMAN 1 Kebumen, SMKN 1 Gombong, SMK Maarif 1 Kebumen, SMAN 1 Pejagoan, SMK PGRI 2 Kebumen, SMK TKM Teknik Kebumen, SMK TKM Pertambangan, SMAN 1 Kutowinangun, SMAN 2 Kebumen dan SMKN 1 Alian.

    Ketua Panitia Kegiatan, Ade Gautama menyampaikan, ke-12 tim tersebut dibagi ke dalam dua grup, masing-masing 6 tim. Mereka akan berebut menjadi yang terbaik. Hanya dua tim dari masing-masing grup yang lolos dan maju ke babak final four hingga grand final pada 10-11 Mei 2018.

    Adapun pelaksanaannya, digelar dalam lima seri. Seri 1 digelar mulai Minggu besok (1/4/2018). Kegiatan yang mengambil tempat di GOR SMA N 2 Kebumen ini sekaligus menandai bergulirnya LFPKE 2018.

    "Di saat bersamaan, juga dilakukan penandatangangan kesepahaman antar suporter yang tergabung dalam forum suporter pelajar Kabupaten Kebumen," imbuh Ade Gautama.

    Selanjutnya, Seri 2 bakal digelar 8 April dengan mengambil tempat di GOR Soesilo Soedarman milik SMKN 1 Gombong. "Tiga seri berikutnya, digelar 10 April, 15 April dan 1 Mei di Lembu Sakti dan GOR SMAN 2 Kebumen," imbuh Ade.

    Kendati bertajuk kompetisi pelajar, format kompetisi yang digunakan mengacu penyelenggaraan kompetisi profesional. Yakni penggunaan waktu standar 2x20 menit serta dihadiri Pengawas Pertandingan selain tentunya pengadil pertandingan atau wasit.

    "LFPKE 2018 ini dapat menjadi momentum baik bagi semua elemen, baik pemain suporter dan pihak-pihak terkait.  Penggunaan format kompetisi yang mengacu pada pertandingan profesional diharapkan akan meningkatkan   atmosfer pertandingan," ujar Ade lagi.

    Liga Futsal Pelajar ini terselenggara berkat kerja sama WM Event Organizer (EO) bekerja sama dengan Forum Suporter Pelajar Kebumen dan media Kebumen Ekspres.

    Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Kebumen, HM Tursino "Senno" SE mengungkapkan apresiasi nya  kepada seluruh elemen atau pihak yang turut serta membangun futsal di Kabupaten Kebumen.  Salah satunya, penyelenggaraan kompetisi yang dikemas dengan baik, fair. "Sehingga menghasilkan pemain muda yang bagus, kompetitif dan memiliki jiwa fair play yang tinggi," ujarnya. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top