• Berita Terkini

    Sabtu, 31 Maret 2018

    Liga Futsal Pelajar Kebumen Digelar, Diikuti 12 Tim

    ILUSTRASI/DOKEKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 12 tim SMA/SMK sederajat memastikan diri berpartisipasi dalam Liga Futsal Pelajar Kebumen Ekspres (LFPKE) 2018. Even olahraga bergengsi antar pelajar di Kabupaten Kebumen ini rencananya akan digelar dari 1 April hingga 11 Mei 2018.

    Ketua Panitia Kegiatan, Ade Gautama menyampaikan, Liga Futsal Pelajar ini terselenggara berkat kerja sama WM Event Organizer (EO) bekerja sama dengan Forum Suporter Pelajar Kebumen dan media Kebumen Ekspres.


    "Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan prestasi futsal di kalangan pelajar dan mempererat silaturahmi pemain, suporter pelajar di Kebumen," katanya, Sabtu (31/3/2018).

    Dalam pelaksanaannya, 12 tim tersebut dibagi menjadi 2 grup yang masing-masing grup terdiri dari 6 tim. Dari masing-masing grup akan diambil dua tim terbaik, yang selanjutnya akan maju ke babal final four dan grand final pada 10-11 Mei.

    "Pembukaan akan dilaksanakan  Minggu besok (1/4/2018) di GOR SMA N 2 Kebumen. Di saat bersamaan, juga dilakukan penandatangangan kesepahaman antar suporter yang tergabung dalam forum suporter pelajar Kabupaten Kebumen," imbuh Ade Gautama.

    Kendati bertajuk kompetisi pelajar, format kompetisi yang digunakan mengacu penyelenggaraan kompetisi profesional. Yakni penggunaan waktu standar 2x20 menit serta dihadiri Pengawas Pertandingan selain tentunya pengadil pertandingan atau wasit.

    "LFPKE 2018 ini dapat menjadi momentum baik bagi semua elemen, baik pemain suporter dan pihak-pihak terkait.  Penggunaan format kompetisi yang mengacu pada pertandingan profesional diharapkan akan meningkatkan   atmosfer pertandingan," ujar Ade lagi.

    Sementara itu, Ketua Forum Suporter Pelajar Kebumen, Yanuar C Pratama bersama koordinator lapangan, Rizki Ramadan, menyampaikan Forum Suporter Pelajar dibentuk dalam rangka mewadahi supoter pelajar sekolah. Saat ini, Forum ini sudah tumbuh dengan baik secara kuantitas.

    "Dengan adanya forum ini akan terjadi komunikasi yang baik dan meminimkan gesekan antar suporter. Nantinya, forum ini juga diharapkan akan memeriahkan olahraga di Kebumen, " 'katanya.

    Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Kebumen, HM Tursino "Senno" SE memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen atau pihak yang turut serta mengembangkan futsal di Kabupaten Kebumen.  Salah satunya, penyelenggaraan kompetisi yang dikemas dengan baik dan fair. "Sehingga menghasilkan pemain muda yang bagus, kompetitif dan memiliki jiwa fair play yang tinggi," ujarnya.

    GM Harian Pagi Kebumen Ekspres, Hary Agus Triono mengungkapkan hal yang sama. Hari, seperti disampaikan Cahyo Kuncoro, mengatakan, futsal menjadi salah satu cabang olahraga yang telah berhasil mengharumkan nama Kebumen di tingkat nasional. Hal ini ditandai dengan masuknya dua klub asal Kebumen, SKN FC dan KU Angels pada ajang Liga Profesional di Indonesia. Bahkan, KU Angels bakal maju dalam kejuaraan tingkat Asia pada AFC Cup 2018.

    Di saat yang bersamaan, pembinaan berkelanjutan baik usia dini dan remaja terus dijalankan untuk memastikan Kebumen tak kekurangan atlet-atlet berprestasi di cabang futsal.

    "Apa yang terlihat sekarang ini tentu tak lepas dari semangat kebersamaan dan dedikasi tinggi pengurus AFK, serta insan futsal di Kabupaten Kebumen. Sebagai media, kami ikut bangga dan akan terus berupaya mendukung dalam upaya pengembangan olahraga di Kebumen," kata Cahyo yang wartawan Olahraga itu. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top