• Berita Terkini

    Monday, February 5, 2018

    Kios Jamu Warga Desa Sidoharjo Sruweng Nyaris Terbakar

    ILUSTRASI KEBAKARAN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Siti Khomisah (57), terbangun saat mendengar suara mencurigakan dari kios jamu yang berada di rumahnya, RT 6 RW 1, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sruweng, Senin (5/2/2018) tengah malam. Saat itu, api sudah berkobar.

    Sontak, Siti berteriak minta tolong sehingga warga bergegas mendatangi rumahnya. Dengan segala upaya, warga berusaha memadamkan api. Sebagian lain, melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Sruweng yang kemudian meneruskannya ke   Damkar Pol PP Kebumen.

    Tak lama berselang, Regu Piket Damkar dari Mako Pol PP datang ke lokasi. Beruntung, api sudah berhasil dipadamkan warga.

    Kasatpol PP Kebumen Agung Pambudi melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait kebakaran di Sidoharjo Sruweng Senin dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. "Pada pukul 00.40 WIB, anggota sudah tiba di lokasi. Syukurkan api berhasil dipadamkan," kata Arif.

    Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. "Api membakar tempat tidur di kios jamu milik Puji Dermawan.  Kerugian sekitar Rp 5 juta,"imbuh Arif.

    Di saat yang sama, Arif mengaku mengapresiasi warga yang kepedulian, kerjasama, kesigapan dan kemampuan masyarakat dalam menanggulangi bahaya kebakaran secara swadaya. Arif lantas menghimbau, bila ada peristiwa kebakaran, warga segera melapor kepada petugas terdekat atau Unit Damkar Satpol PP Kebumen.

    "Silakan melapor ke Damkar Induk / Mako di nomor (0287) 382113, Pos Damkar Gombong  (0287) 472113 atau Pos Damkar Prembun (0287) 6651113," kata Arif. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top