• Berita Terkini

    Wednesday, January 31, 2018

    Tim Hockey SMAN 1 Pejagoan Raih Prestasi di Ajang Piala Rektor UNJ

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tim Hockey Putra SMA Negeri 1 Pejagoan (Smanja) berhasil menyabet gelar top score pada ajang Invitasi Hockey Ruangan Pelajar Piala Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Bukan hanya dari Indonesia saja, pada ajang tersebut juga diikuti oleh peserta dari manca negara.


    Ajang Invitasi Hockey Ruangan Pelajar Piala Rektor UNJ dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 Januari 2018 lalu. Meski tidak berhasil menoreh juara pertama namun, pada ajang bergengsi tersebut tim hockey Putra Smanja berhasil meraih juara 3. Bahkan tim yang dilatih oleh Adindra SPd MPd berhasil meraih top score.

    Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Sunarto SPd MPd melalui Waka Kesiswaan Gunarso SPd MPd menyampaikan, untuk dapat bertanding pada ajang Invitasi Hockey Ruangan Pelajar Piala Rektor UNJ, bukan hal yang mudah. “Sebuah prestasi diawali dari bawah, hingga dapat bertading pada ajang lintas negara,” tuturnya, Rabu (31/1/2018).

    Dijelaskanya, dalam prestasinya tim hocey  SMA Negeri 1 Kebumen telah berhasil menjadi Juara 1 pada Kejurda Jateng. Bukan hanya tim putra saja, tim putri hockey juga berhasil meraih Juara 1. “Kami telah tiga tahun berturut-turut mendapatkan juara 1 mulai dari tahun 2015, 2016 hingga 2017,” paparnya.

    Meski terbilang prestasinya cukup membanggakan, namun terdapat sedikit kendala yang dihadapi oleh para tim hockey. Pasalnya hingga kini sekolah setempat belum mempunyai lapangan yang memenuhi standar dengan baik. “Meski semua peralatan sudah dimiliki dengan lengkap, namun untuk lapangan hockey kami belum memiliki,” kata Adindra.

    Dijelaskannya pada provinsi lainnya, para pemain dapat berlatih dengan baik, sebab memiliki lapangan sendiri, atau setidaknya terdapat lapangan hockey di kabupaten. Selama ini para pemain rutin berlatih di lapangan sekolah dan GOR Gojali. “Jika mempunyai lapangan sendiri diharapkan akan semakin baik,” paparnya.
    Pihaknya berharap adanya kepedulian dari pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar dapat membangun lapangan untuk berlatih hockey. “Untuk lapangan umumnya indor dan dibangun dengan ukuran 25 x 40 meter,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top