• Berita Terkini

    Friday, January 5, 2018

    Ini Para Juara KFL Usia Dini 2017

    FOTOAHMADSAEFURROHMAN/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen Futsal League (KFL) 2017 kelompok umur (KU), usai digelar. Tiga tim keluar sebagai juara untuk masing-masing kategori. Ketiganya masing-masing, Tim Indonesia Muda (IM) untuk KU-11, Satria Lorenz di KU-13, dan  Brother FC muncul sebagai juara 1 untuk KU-15.

    Ketua Panitia Pelaksana, Mohamad Mahfudin menyampaikan,  KFL usia dini merupakan lanjutan kegiatan KFL Senior dan Women. Namun, pada tahun 2016 diadakan hanya kategori 12 tahun. Jadi, baru pada tahun 2017 kemarin digelar tiga kategori yakni, 11, 13 dan 15 tahun.

    "Kami mencoba menfasilitasi beberapa Pembina futsal  sekolah maupun akademi futsal yang selalu semangat membina futsal  mulai usia dini. Alhamdulillah bisa terlaksana” ungkapnya penuh rasa syukur.

    Mahfudin berharap, KFL ini bisa menjadi wadah tolak ukur pembinaan futsal usia dini di Kabupaten Kebumen dan menjadi motivasi pagi pemain serta meningkatkan kualitas pembinaan futsal di Kabupaten Kebumen.

    KFL edisi 2017 digelar di GOR SMA 2 Kebumen pada tanggal 30-31 Desember 2017. Total ada 20 peserta mengikuti. Rinciannya, 6 tim mengikuti KFL KU-11, KU-13 (6 tim) dan U-15 ( 8 tim).

    Juara selengkapnya, IM Kebumen keluar sebagai juara 1 KU 11. Diikuti WMFA di tempat kedua dan WMFA A serta Satria Lorenz sebagai juara tiga bersama.

    Sementara di KU-13, berturut-turut, Satria Lorenz (juara) diikuti WMFA di tempat kedua. Sementara juara 3 bersama, Penajung Akademi dan Garuda Tlogowulung. Adapun KU-15, Brother FC menjadi juara 1. Sementara juara 2 diraih Spenma Boys. Sebagai juara 3 bersama, Penajung Akademi dan Kalirancang  Akademi.

    Kepada setiap peserta berhak mendaatkan tropi penghargaan. Selain itu masing masing kategori umur juga diberi penghargaan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top