• Berita Terkini

    Sunday, December 3, 2017

    Reuni IKASMA 81 Gelar Bakti Sosial

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Banyak cara yang dilaksanakan seseorang untuk melaksanakan kegiatan reuni. Selain untuk mengenang masa-masa indah, reuni juga dilaksanakan dengan kegiatan bakti sosial yakni berbagi dengan sesama. 

    Hal inilah yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kebumen angkatan 1981 (IKASMA 81). Kegiatan dipusatkan di depan SMA Negeri 1 Kebumen, Minggu (3/12/2017).

    Dalam reuni yang dilaksanakan kali ini, IKASMA menggelar berbagai macam kegiatan meliputi, layanan kesehatan gratis, pasar murah dan bagi sembako gratis. Bukan hanya pemeriksaan saja, pengobatan gratis juga dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. Bahkan jika terdapat pasien yang rawat inap, IKASMA dengan senang hati akan membiayainya.

    Ketua Panitia Reoni Dr H Purwo Hardjoni MPd menyampaikan, anggota IKASMA 81 terdapat 111 peserta. Reuni rutin dilaksanakan setiap tahun. Adapun konsepnya akan terus diperbaiki dari tahun ke tahun. “Kalau tahun depan kemungkinan akan dilaksanakan jalan sehat,” tuturnya.

    Dijelaskannya, layanan gratis dilaksanakan bekerja sama dengan RS Permata Medika. Sedangkan pasar murah dilaksanakan dengan menggandeng Bulog. Kegiatan dilaksanakan dengan bakti sosial agar dapat berbagi dengan sesama. “Kali ini kami mengusung tema Berbagi Dalam Kebersamaan IKASMA 81,” jelasnya.

    Terdapat beberapa barang yang dijual dalam kegiatan pasar murah yakni beras minyak dan gula. Untuk sembako gratis dilaksanakan sebanyak 600 paket dengan harga masing-masing Rp 50 ribu. Adapun sembako gratis dibagikan kepada masyarakat sekitar. Pengambilan dilaksanakan dengan cara menukar kupon. “Acara ini juga dimeriahkan dengan group band IKASMA,” paparnya.

    Purwo Hardjono berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial diharapkan dapat memberikan sedikit senyum kepada masyarakat. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sembako dan kesehatan merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Dengan adanya berbagi dengan sesama, setidaknya dapat sedikit mengurangi beban hidup masyarakat. “Mungkin bantuan yang kami berikan tidaklah seberapa. Namun hal itu setidaknya dapat memberikan sedikit senyum untuk mereka,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top