• Berita Terkini

    Sunday, December 17, 2017

    Kedapatan Ngamar di Tempat Kost, Remaja Digaruk

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Meski Satpol PP Kebumen aktif dalam melaksanakan razia di sejumlah hotel dan kos-kosan, namun hingga kini tetap saja marak kedapatan pasangan tidak resmi yang ketahuan sedang ngamar.

    Pada Operasi Penyakit Masyarakat (pekat) kali ini, Satpol PP Kebumen kembali berhasil menjaring belasan remaja yang sedang ngamar, Sabtu, (16/12/2017).

    Bukan hanya itu saja, dalam operasi pekat tersebut, para petugas Satpol PP Kebumen juga menemukan pasangan tidak resmi  yang sedang ngamar nyaris tanpa busana di salah satu kos-kosan di Kebumen. Yang lebih membuat mengelus dada, petugas Satpol bahkan mendapati lima muda-mudi yang sedang berada dalam satu kamar.

    Dalam operasi tersebut Satpol PP berhasil mengamankan belasan pasangan tidak resmi. Bukan hanya itu saja, petugas juga mengamankan puluhan botol minuman keras oplosan. Terdapat pula pasangan yang sempat melakukan perlawanan dengan tidak mau membuka pintu kamar. Kendati demikian setelah beberapa waktu, akhirnya petugas Satpol PP berhasil membawa pasangan beserta miras ke Markas Satpol PP Kebumen.

    Kasatpol PP Kebumen R Agung Pambudi melalui Kabid Gakda Sugito Edi Prayitno menyampaikan operasi dilaksanakan sebagai respon dari banyaknya aduan masyarakat. Selain itu operasi juga dilaksanakan sekaligus untuk menciptakan kondisi aman menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru tahun 2018.

    Adapun belasan pasangan yang tidak resmi tersebut, akan diproses sesuai dengan Perda Kabupaten Kebumen nomor 6 Tahun 1973 tentang Larangan Prostitusi dan Larangan Menyediakan Tempat Mesum. “Kami akan terus melakukan operasi untuk menekan angka kejahatan seperti peredaran miras maupun prostitusi di tempat hiburan malam maupun kos-kosan," tegasnya .

    Pada kesempatan kali ini Sugito juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memanfaatkan waktu liburan dengan kegiatan positif. Hal ini agar tidak mengganggu dan menyebabkan meresahkan di masyarakat. Pihaknya juga berharap kepada masyarakat yang mengetahui adanya praktik penjualan miras untuk segera melapor ke Satpol PP Kebumen. Bukan hanya itu saja, bagi yang mengetahui adanya tempat-tempat yang kerap digunakan untuk praktik mesum juga agar segera dilaporkan kepada petugas.

    “Dengan adanya informasi dari masyarakat, maka akan sangat membantu petugas dalam bertindak. Semua dilaksanakan tentunya agar tercipta kondisi yang bersih, aman dan nyaman di Kebumen,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top