• Berita Terkini

    Tuesday, December 12, 2017

    Hari Pertama Bertugas Jadi Kapolres Kebumen, Arief Kunjungi Pondok

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar SIK MM tak mau berlama-lama untuk bisa dekat dengan masyarakat Kebumen. Sehari setelah serah terima jabatan di Mapolda  Jawa Tengah, AKBP Arief Bahtiar langsung mengunjungi Pondok Pesantren Al Huda di Desa Kutosari Kebumen, Selasa (12/12).


    AKBP Arief datang bersama pejabat lama AKBP Titi Hastuti SSos, Wakapolres Kebumen Kompol Christian Aer serta sejumlah pejabat utama Polres Kebumen. Kedatangan mereka  disambut hangat pengasuh Ponpes Al Huda KH Wahib Mahfudz didampingi Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum.

    Menurut Kapolres, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Polri dan tokoh agama. “Selain silaturahim, juga sekaligusbentuk perkenalan saya sebagai Kapolres Kebumen,” kata lulusan Akpol tahun 1998 ini disela-sela kunjungan.

    Kapolres menambahkan, dari silahturahmi tersebut diharapkan terjalin kebersamaan dan sinergitas untuk mewujudkan Kebuman yang aman dan tenteram. Dalam  kunjungan itu, AKBP Arief dan AKBP Titi disambut hangat Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda KH Wahib Mahfudz. Bahkan Gus Wahib memberikan kenang-kenangan spesial berupa  tasbih kepada AKBP Titi yang akan menempati tugas baru sebagai Kasubbagum Bagrenmin Akademi Kepolisian Semarang.

    Tasbih yang diberikan kepada AKBP Titi bukan sembarangan. Sebab tasbih itu adalah tasbih yang sehari-hari digunakan oleh Gus Wahib.““Semoga dalam menjalankan
    tugas ditempat yang baru bisa amanah dan tetap terjalin silaturahmi dengan kami di Kebumen,” kata Gus Wahib yang diamini seluruh yang hadir.

    Kepada kapolres baru, Gus Wahib berharap agar kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini bisa lebih ditingkatkan. Sebelum melakukan kunjungan ke Ponpes Al  Huda, AKBP Arief lebih dulu mendapat penyambutan di Mapolres Kebumen melalui tradisi pedang pora. Prosesi diawali dengan pengalungan bunga di depan pintu gerbang Mapolres Kebumen.

    Kemudian sejumlah perwira berseragam lengkap dengan masing-masing sebilah pedang mengambil posisi saling berhadapan, lalu membentuk gerbang.  Sembari diiringi  musik penyambutan, AKBP Arief bersama istri Novy Arief melangkah pelan membuka setiap gerbang pora dengan diiringi taburan bunga sebagai ungkapan selamat datang.

    Sementara selepas dzuhur digelar acara kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama di lapangan tenis kompleks Mapolres Kebumen.

    Hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Ketua DPRD Kebumen, Cipto Waluyo, Dandim 0709 Letkol Kav Suep dan jajaran Forkompinda Kebumen.
    Hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan tokoh lintasagama dan suku yang tergabung dalam Komunitas Sedulur Kebumen.(has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top