• Berita Terkini

    Tuesday, December 12, 2017

    Lokasi "Awas Ada Buaya" Mendadak Jadi Ajang Selfie

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Petugas memasang papan larangan mendekat di sekitar Sungai Lukulo karena adanya buaya. Namun, bagi warga papan larangan itu sepertinya tak membuat takut.

    Sebaliknya, mereka malah menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat berswafoto alias selfie. Setiap hari, khususnya para remaja, beramai-ramai datang ke kawasan tersebut.  Dengan aneka gaya, mereka berswafoto di bawah plang peringatan bahaya buaya. Setelah mengabadikan foto diri, para muda-mudi umumnya akan mengupload foto mereka di akun facebook ataupun instagram.

    ika dilihat dari kondisi alam kawasan tersebut memang ideal untuk diabadikan. Pemandangan alam yang penuh dengan tumbuhan membuat kawasan tersebut terlihat asri. Agar tidak membahayakan para pengunjung, terdapat pagar bambu yang dipasang di tepi bibir sungai. Agar terhindar dari bahaya, para pengunjung diharapkan berada di luar pagar pembatas.

    Luli Samiatun Khodriyah remaja asal Desa Banjurpasar Buluspesantren mengaku sengaja mengunjungi  tepi Sungai Lukulo bersama teman-temannya untuk melihat lokasi tersebut. Selain ingin melihat buaya, luli juga ingin selfi di tempat tersebut. “Ramai dibicarakan jadi pengin lihat, jika tidak melihat buaya setidaknya dapat selfi,” tuturnya didampingi temannya Miftahul Hidayat, Selasa (12/12/2017).

    Dijelaskannya, kedatangannya ke lokasi tepi sungai bersama teman-tamannya tersebut dilaksanakan sehabis kegiatan belajar bersama. Setelah rampung menyelesaikan beberapa tugas, dengan bersepeda Luli bersama teman-temanya mendatangi tepi Sungai Lukulo. “Sayang kali ini buaya tidak muncul, jika muncul pasti seru. Jika muncul kami dapat mengambil foto dari jarak jauh,” paparnya.

    Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Buluspesantren tersebut menyampaikan, dirinya beserta teman-temannya memang hobi selfi. Adapun beberapa tempat yang telah digunakan untuk selfi yakni Jembatan Suwuk, Jembatan Sarikumolo, JJLS hingga beberapa tempat lainnya. 

    Setelah selfi, beberapa foto pasti akan diupload. “Senang aja untuk seru-seruan, bersama dengan teman-teman. Selain itu kami juga jadi pengalaman” ucapnya, yang mengaku mempunyai cita-cita menjadi modeling itu. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top