• Berita Terkini

    Monday, November 6, 2017

    Rumah Tersambar Petir, Dua Warga Banyumas Luka-luka

    AGUS/RADARBANYUMAS
    BANYUMAS-Hujan deras disertai petir menyebabkan satu rumah tersambar petir yaitu rumah milik Kidam (58) warga RT 3 RW 1 Desa Krajan Kecamatan Pekuncen pafa Senin (6/11/2017) pukul 16.00. Diduga petir menyambar antena televisi karena satu televisi yang berada di dalam rumah rusak akibat sambaran petir.

       Kapolsek Pekuncen AKP Susanto mengatakan, akibat petir yabg menyambar lewat antena televisi menyebabkan dua penghuni rumah yaituKidam dan anaknya Anto (30) mengalami luka-luka di bagian kaki dan pendengaran keduanya terganggu.

        "Diduga saat kejadian keluarga Kidam sedang menyalakan televisi kemudian datang petir dan nenyambar lewat antena televisi. Akibatnya televisi rusak dan instalasi listrik juga mengalami kerusakan. Sedangkan dua penghuni rumah mengalami luka di bagian kaki dan pendengaran terganggu,"jelasnya.

        Usai kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sedangkan kondisi instalasi listrik dan televisi rusakserta barang elektronik lain dua hp juga mengalani kerusakan.

        "Kami langsung ke lokasi kejadian dan mendata korban serta kerusakan. Dari pengecekan di tkp, kondisi rumah tidak rusak secara keseluruha hanya beberapa titik seperti di dinding dekat instalasi listrik. Rumah terbuat dari kayu dan bambu dan masih lantai tanah sehibgga saat kejadian kaki korban mungkin sedang menginjak tanah dan terkena petir tersebut,"pungkasnya. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top