• Berita Terkini

    Monday, November 6, 2017

    Ratusan Offroader Trabas Pegunungan Utara Kebumen

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 111 off roader mengikuti Kebumen Wisata Offroad bareng Bupati Kebumen, Minggu (5/11/2017). Peserta offroad tak hanya dari Kebumen, melainkan dari luar daerah seperti Cilacap, Jogja, Purbalingga, Banyumas, dan Banjarnegara.

    Rombongan offroader yang menggunakan mobil 4x4 dan jeep yang biasa disebut Jimmy jangkrik tersebut dilepas Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, dari depan Pendopo Rumah  Dinas Bupati. Selanjutnya, peserta menempuh jarak sekitar 80 km melintasi empat kecamatan yakni Kecamatan Pejagoan, Sruweng, Karanganyar, Karanggayam, hingga Finish di Waduk Sempor.

    Adrenalin peserta pun terpacu saat harus melintasi medan yang tak selamanya mulus bahkan harus melintasi sungai. Namun keindahan Bukit Pesona Kayangan dengan kemiringan hampir mendekati 90 derajat menjadi "bonus" bagi mereka yang berhasil menaklukan tantangan.

    Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menjadi salah satu yang merasa takjub dengan pesona alam sepanjang rute yang dilalui. "Luar biasa baru kali ini saya melihat pemandangan seperti ini," kata Yahya Fuad.

    Kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan Bupati untuk bertemu dengan masyarakat dan warga. Dalam pertemuan itu, Bupati menyosialisasikan adanya program pengobatan gratis yang digelar Pemkab Kebumen. Juga, perkembangan atau progres pembangunan jalur utara yang ditargetkan akan selesai di tahun 2019. Adanya jalur ini diharapkan akan membuka akses masyarakat di daerah yang selama ini dikesulit dari sisi transportasi.

    Ketua Panitia, Sumardi, mengatakan rute menantang memang menjadi salah satu tantangan pada even kemarin. Dari medan datar, menanjak,menurun, basah dan berlumpur harus mereka taklukan. Sejumlah kendaraan peserta bahkan sempat terguling lantaran sulitnya medan.

    "Saya sempat ngguling bareng mas Mardy Song tapi sensasinya luar biasa mantap," kata salah satu driver offroad Mbah Yanto (64).

    ` "Wow luar biasa medanya baru kali ini saya coba rintangan berat pakai mobil jeep," kata Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Wily Budiyanto yang juga ikut pada kegiatan kemarin. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top