• Berita Terkini

    Saturday, November 25, 2017

    Pesta Miras Oplosan, Nyawa Warga Mirit Melayang

    fotopolreskebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pesta minuman keras (miras) oplosan berujung maut terjadi di Kecamatan Mirit. Sempat dibawa ke puskesmas, korban bernama Legiman (35) warga Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, akhirnya meninggal dunia, Kamis (23/11/17) pagi hanya hitungan menit setelah mengonsumsi miras.

    Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti SSos melalui Kasubag Humas, AKP Willy Budiyanto membenarkan peristiwa tersebut.

    Kejadian berawal saat Kamis dini hari sekitar pukul 04.00 WIB, korban bersama empat rekannya yang lain, menggelar pesta miras di rumah Ari, warga Desa Wiromartan Kecamatan Mirit.

    Miras jenis anggur putih yang dicampur minuman suplemen, dinikmati bersama Sukirno (26) warga Wiromartan Mirit, Sigit Supriyanto (25) warga Selotumpeng/Mirit, Kirman (34), warga Wiromartan dan Adi Prasetya (21) juga warga Wiromartan.


    Masih merasa kurang, korban kemudian membeli lagi 2 botol anggur putih yang kemudian diminum bersama teman-temannya tersebut hingga pukul 07.00 WIB pagi. Setelah itu, korban berboncengan dengan sepeda motor bersama Sukirno. Keduanya pergi ke rumah Tiwon, masih di desa Wiromartan.


    Setengah jam berada di rumah Tiwon, korban tiba-tiba pingsan dengan posisi duduk di dipan yang berada di ruang tamu. Kemudian, korban jatuh tertelungkup.

    Sontak kejadian itu membuat panik rekan korban yang kemudian melaporan kepada Sunarno warga lain.

    Sunarno lantas membawa korban ke Puskesmas Mirit. "Korban sempat dibawa ke puskesmas Mirit namun nyawanya tidak tertolong," kata AKP Willy, Sabtu (25/11/2017).

    Polisi yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan .di bawah pimpinan Kapolsek Mirit, AKP Sapto Wahono Hasilnya, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

    Malah dari tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan 2 botol minuman keras dan satu botol minuman berenergi.

    "Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menghindari minuman beralkohol karena berbahaya bagi peminum dan tidak ada manfaatnya," kata AKP Willy yang bersama Kasatreskrim, AKP Koliq Salis Himawan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top