• Berita Terkini

    Sabtu, 25 November 2017

    Seorang Nenek di Ayah Nekat Gantung Diri di Atas Sungai

    POLRES KEBUMENFOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Entah apa yang terjadi hingga warga Kabupaten Kebumen makin mudah saja nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Paling anyar, tindakan nekat tersebut dilakukan Lasinah (50), perempuan warga Desa Kalipoh Kecamatan Ayah.

    Sebuah titian bambu di atas sungai Penguyon, wilayah setempat, menjadi pilihan perempuan tengah baya itu bunuh diri. Tubuhnya ditemukan tergantung, Sabtu pagi (25/11/2017) sekitar pukul 07.00.

    Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti melalui Kasubag Humas AKP Willy Budiyanto membenarkan kejadian tersebut. Jenasah korban ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB.

    "Warga setempat bernama Sintar (55) yang sedang menderes gula melihat seorang wanita gantung diri di titian bambu. Lalu kejadian tersebut dilaporkan kepada warga lain bernama Sidiq yang kemudian melapor kepada Mapolsek Ayah," kata AKP Willy Budiyanto yang didampingi Kapolsek Ayah AKP Masngudin MPdI, Sabtu.

    Dari hasil pemeriksaan polisi dan tim medis, petugas mendapati luka jeratan pada leher sepanjang 3 cm dan luka pada pipi kanan 3 cm di tubuh korban yang mengalami kaki cacat bawaan pada kaki kanan itu.


    Selain itu, petugas juga mendapati seutas tali plastik warna merah sepanjang 4 meter yang digunakan korban untuk gantung diri. Selebinya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

    "Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Medis Puskesmas Ayah 1, dan Tim Inafis Polres Kebumen tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan. Korban murni gantung diri," kata AKP Willy diamini AKP Masngudin.

    Adapun motif korban gantung diri, dikatakan AKP Masngudin, karena korban mengalami depresi. "Korban diketahui mengalami gangguan jiwa keturunan," kata Kapolsek.

    Kematian Lasinah menambah panjang daftar peristiwa bunuh diri di Kebumen. Persis seminggu sebelumnya, (18/11/2017), dan masih di Kecamatan Ayah, Maulana Aan Abdillah, pria beristri yang masih berusia 19 tahun, ditemukan tewas tergantung. Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Desa Banjarharjo Kecamatan Ayah. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top