• Berita Terkini

    Kamis, 09 November 2017

    Masuki Hari Ke-4, Satu Korban Hanyut Pantai Bocor Belum Ditemukan

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tim SAR gabungan masih berupaya keras melakukan pencarian terhadap  Arif Dwi Ismoyo (22), warga Desa Babakan Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga yang digulung Pantai Bocor Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren,Kebumen Minggu (5/11/2017) lalu. Namun hingga Rabu (8/11/2017), korban belum ditemukan.


    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin mengatakan, terhitung mulai Rabu, pertugas akan ditarik dari lokasi.

    Namun demikian, bukan berarti pencarian dihentikan. "Sehubungan dengan pencarian sampai hari keempat untuk pecarian korban atas nama Arif belum berhasil, untuk selanjutnya akan dioptimalkan penyebaran informasi ke nelayan dan masyarakat sepanjang pantai, pemancing maupun pengunjung dan akan dipantau dari BPBD Kabupaten Kebumen," kata Muhyidin didampingi BakoHumas Heri Purwoto.

    Sebelumnya, kata Heri, upaya pencarian sudah dilakukan dengan menyisir pantai radius 4 km baik dari arah Barat maupun Timur dari lokasi. Pencarian ini kemudian membuahkan hasil Senin (6/11/2017) dengan ditemukannya, Nurul Diah (19) yang tak lain teman dekat Arif Dwi Ismoyo. "Jenasah Nurul Diah sudah diserahkan kepada keluarga," katanya.

    Seperti diberitakan, Arif   Dwi Ismoyo dan Nurul Diyah hanyut digulung ombak pada Minggu (5/11/2017). Saat itu, upaya pertolongan telah coba dilakukan namun ombak besar telanjur menyeret pasangan muda-mudi itu ke tengah laut. Pencarian besar-besaran kemudian dilakukan. Warga dan keluarga korban juga menggelar doa di lokasi.

    Pencarian melibatkan Basarnas Pos Cilacap, TNI/Polri, PMI Kabupaten Kebumend, SAR Elang Perkasa, Orari, RAPI, SAR Lawet Perkasa, dan SAR Tunas Kelapa serta unsur relawan lainnyai.
    cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top