• Berita Terkini

    Sunday, November 26, 2017

    Guru di Rowokele Iuran Bangun Gedung Pramuka

    ILUSTRASIPRAMUKA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kecamatan Rowokele kini telah memiliki Gedung Pramuka dan PGRI baru, yang dibangun dengan anggaran swadaya dari para guru di wilayah kecamatan setempat. Gedung tersebut diresmikan bertepatan dengan HUT ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional 2017, Sabtu (25/11). 

    Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Rowokele, Gim Warjito, mengatakan pembangunan gedung tersebut dianggarkan sevesar Rp 300 juta. Namun, yang terelasisasi sebesar Rp 269 juta. "Anggarannya berasal dari swadaya guru di Kecamatan Rowokele," kata Gim Warjito, disela-sela acara.

    Menurut Gim Warjito, gedung baru tersebut diberi nama Sanggar Wewarah. "Yang memiliki arti kewajiban para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," terangnya.

    Sementara itu, peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Rowokele, mengangkat tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter.

    Acara tersebut dimeriahkan pagelaran Grup Karawitan Rayung Wulan PGRI Kecamatan Rowokele, yang menjadi juara 1 lomba karawitan HUT PGRI 2017 tingkat Kabupaten Kebumen. Hadir pada peresmian itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Sudirman, Ketua PGRI Kabupaten Kebumen Tukijan, Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo, serta Muspika Kecamatan Rowokele.

    Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Sudirman, menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar UPT Dinas Pendidikan Unit Kecamatan Rowokele, atas selesainya pembangunan Gedung PGRI dan Gedung Pramuka.

    "Semoga dengan adanya fasilitas baru tersebut dapat menambah semangat baru, dan meningkatkan kekompakan untuk meraih kesuksesan yang lebih hebat," kata Sudirman, membacakan sambutan tertulis Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad.

    Disisi lain, kata Sudirman, keberadaan gedung baru juga diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan kegiatan organisasi PGRI. "Menunjang profesionalisme guru, dan menunjang kelancaran kegiatan Gerakan Pramuka," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top