• Berita Terkini

    Wednesday, October 18, 2017

    Ini Penyebab Runtuhnya Atap Gedung Serbaguna Klopogodo

    Polsekgombongforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Konstruksi atap bangunan diduga menjadi salah satu faktor penyebab runtuhnya atap Gedung Serba Guna Muhamad "Nur Safri" yang berada di kompleks MI Klopogodo, Kecamatan Gombong.

    Kapolsek Gombong, Hendrie Suryo Liquisasono  SH SIK usai melakukan peninjauan ke lokasi mengatakan, robohnya atap gedung serbaguna tak lepas dari tingginya intensitas hujan dalam dua hari kemarin.

    Namun, fakta di lapangan juga menunjukkan konstruksi bangunan tidak ideal. Yakni menggunakan kerangka baja ringan namun menggunakan genting jenis Morando. Sudah begitu tanpa penyangga. "Bangunan ini belum genap satu tahun dibangun," katanya.

    AKP Hendrie mengatakan tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

    Seperti diberitakan, atap bangunan  Gedung Serba Guna Muhamad Nur Safri yang berada di kompleks MI Klopogodo, Kecamatan Gombong, runtuh, Kamis pagi (19/10/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.  Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini, mengingat saat kejadian gedung dalam kondisi kosong.

    Gedung sendiri diketahui sudah berstatus wakaf dari dari warga bernama Faizol Muslim yang sukses dan tinggal di Jakarta. Adapun pengerjaan bangunan, dipercayakan kepada Suratno, warga setempat,  pada November tahun 2016.

    Selain sebagai sarana olahraga oleh masyarakat, gedung berukuran  25 meter lebar 12 meter tersebut dipergunakan sebagai ruang kelas oleh MI Klopogodo. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top