• Berita Terkini

    Wednesday, October 18, 2017

    Atap Gedung Serbaguna Desa Klopogodo Runtuh

    wargaforekspres
    . KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Atap gedung serba guna "Muhammad Nur Safri" yang berada di kompleks SD MI Muhammadiyah Desa Klopogodo, Kecamatan Gombong tiba-tiba runtuh, Kamis pagi (19/10/2017). Tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta.

    Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB saat gedung dalam keadaan kosong. Hingga saat ini belum diketahui benar penyebab runtuhnya atap gedung ini. Namun, dugaan sementara atap runtuh karena tak kuat menahan guyuran hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

    Dihubungi Kamis siang, Camat Gombong, Supoyo membenarkan peristiwa tersebut. "Seluruh atapnya ambrol total," katanya.

    Supoyo mengatakan, gedung serbaguna tersebut merupakan gedung milik masyarakat dan sudah berstatus wakaf. Namun selama ini, juga dipergunakan sebagai ruang kelas MI Klopogodo. Ada satu rombongan belajar (rombel) yang belajar di gedung tersebut. "Kita masih bers
    yukur, kejadiannya pagi saat kosong (sehingga tidak menimbulkan korban)," imbuhnya.

    Gedung sendiri menurut Supoyo, baru berusia 2 tahun. Mengingat usianya yang baru, Supoyo menduga ada kesalahan konstruksi dalam pembangunan gedung ini hingga kemudian roboh. "Rangka atapnya dari baja ringan namun menggunakan genting pres. Mungkin rangka atap tak kuat menahan beban genting ditambah hujan deras sehingga ambrol,"katanya.

    Supoyo mengatakan, sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait. Termasuk, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Saat ini, masyarat dibantu anggota Koramil Gombong dan Polsek setempat membersihkan reruntuhan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top