• Berita Terkini

    Friday, October 27, 2017

    20 Finalis Lomba Cipta Puisi bakal Tampil di Perpusda

    PERPUSDAKEBUMEN/ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ada banyak cara memeringati Sumpah Pemuda dengan kegiatan yang positif. Seperti yang dilakukan komunitas dan forum penulis Kebumen bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  ini. Dalam rangka memeringati Sumpah Pemuda, mereka menggelar lomba cipta dan baca puisi via aplikasi whatsapp (WA).

    Total 161 peserta mengikuti kegiatan ini. Dari jumlah itu, tersaring 20 peserta yang maju ke babak final. Duapuluh finalis ini bakal kembali saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan membawakan secara langsung puisi karya mereka di hadapan dewan juri dan audiens. Kegiatan ini bakal berlangsugn di Aula Perpusda Kebumen, Sabtu siang (28/10/2017) mulai pukul 12.00 WIB sampai selesai.

    "Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, trofi, Voucher Penerbitan Buku, Voucher Diskon Pembelian Buku. Selain juara 1 sampai 3, juga akan dipilih juara favorit. Bagi peserta yang datang juga akan mendapatkan sertifikat," kata Ketua Panitia kegiatan, Ari Priyanto, Jumat (27/10/2017).

    Tak hanya itu, sejumlah acara telah dipersiapkan untuk memeriahkan acara grand final lomba cipta dan baca puisi ini. Antara lain menonton bersama film dokumenter dan launching serta bedah buku kumpulan puisi.

    "Acara nanti juga dihadiri penulis yakni Muji Ketua Forum Lingkar Pena Yogyakarta 2015-2017 serta Ikhwan Taufik yang juga penulis Buku Kumpulan Puisi Kehidupan. Keduanya merupakan penulis asli Kebumen," kata Ari.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top