• Berita Terkini

    Tuesday, September 19, 2017

    Suroso Dikukuhkan jadi Ketua BWI Kabupaten Kebumen

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Suroso, terpilih menjadi Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Kebumen untuk periode 2017-2020.

    Orang kepercayaan Bupati Mohammad Yahya Fuad, dilantik dan dikukuhkan menjadi pengurus BWI bersama pengurus lainnya pada rangkaian acara Launching Akselerasi Penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Rumah Ibadah Gratis. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kemenerian Agama Kbeumen, Selasa (19/9/2017).

    Posisi Wakil Ketua BWI Kabupaten Kebumen, H Dalail, Sekertaris, Amir dan Bendahara, Saat Rahman. Sedangkan, Bupati Mohammad Yahya Fuad sendiri terpilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan BWI Kabupaten Kebumen.

    Usai pelantikan, Bupati Kebumen langsung melaunching Akselerasi Penerbitan IMB Rumah Ibadah Gratis. Yang  dilanjut dengan penandatanganan nota kesepahaman IMB gratis antara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen, Imam Tobroi, dengan Bupati Kebumen.

    Dalam sambutannya, Mohammad Yahya Fuad, menyampaikank inovasi ini akan semakin memperkuat keberadaan  rumah ibadah di Kabupaten Kebumen. Dengan  dimilikinya  IMB, bangunan tersebut telah memiliki legalitas yang melindungi keberadaan  bangunan tempat ibadah.

    "Sehingga akan  memberikan rasa  nyaman dan aman bagi para  jamaah.  Dan ibadah pun bisa dilakukan  dengan tenang dan khusyuk," kata Mohammad Yahya Fuad.

    Menurutnya, IMB rumah ibadah sangat penting.  Selain sebagai bagian dari pemenuhan azas legalitas formal, karena ketaatannya terhadap peraturan perundang undangan. Keberadaan IMB  juga dapat mengeliminasi dari kemungkinan negatif yang terjadi.

    Seperti tindakan pembongkaran terhadap bangunan yang belum memiliki Ijin, konflik horisontal karena konflik kepentingan yang datang secara individual maupun kelompok. Serta kesulitan mendapat bantuan bangunan atau rehabilitasi karena belum ada memiliki legalitas  ijin pendirian bangunan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top