• Berita Terkini

    Sunday, August 6, 2017

    Siap Digelar, Kebumen Futsal League 2017 Dipastikan Lebih Ketat


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen bakal kembali memutar Man and Women Kebumen Futsal League (KFL) di tahun 2017 ini. Kompetisi yang dijadwalkan diputar pada 1 sampai 17 September 2017 itu, dipastikan lebih ketat daripada musim sebelumnya.

    Untuk musim 2017, diberlakukan promosi dan degradasi dengan membagi peserta dalam dua divisi. Yakni Divisi utama diikuti 9 tim serta Divisi 1 yang dibatasi 32 tim.

    Ketua Umum AFK Kebumen, HM Tursino Senno melalui Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Tri Ngudi Prasetyo.menyampaikan, 9 tim Divisi Utama merupakan hasil penjaringan KFL musim 2016 lalu. Masing-masing, WMFA sekaligus juara bertahan, IM Kebumen runner up musim lalu, Futsalogy Gombong (peringkat ketiga), KJFC, Faik Sport Pejagoan, Lorenz Alian, BSC KSB Gombong, STIE PB Pejagoan, serta GAG Lucu Kutowinangun.

    Sembilan tim Divisi Utama nantinya dibagi dalam dua grup. Pertandingan berlangsung di Kebumen. Dari masing-masing grup diambil dua tim teratas untuk final four. Sementara satu tim dari masing-masing grup degradasi.

    Adapun 32 tim Divisi 1 akan dibagi menjadi tiga wilayah. Yakni wilayah Gombong atau Barat sebanyak 8 tim, Kebumen (tengah) 16 tim dan Kutowinangun (Timur) 8 tim.  Dari 32 tim itu nantinya akan diperas lagi menjadi 16 tim untuk berlaga di putaran final.

    Empat tim terbaik akan promosi ke Divisi Utama musim 2018. Sehingga di tahun 2018, Divisi Utama akan diikuti 12 tim," ujar  Tri Ngudi Prasetyo didampingi koordinator lapangan, Achmad Kurniawan, usai acara workshop pelaksanaan Man and Women Kebumen Futsal League di Gedung Pramuka, Kebumen, Jumat (4/8/2017).

    Achmad Kurniawan menambahkan, sejauh ini sudah ada 46 tim peserta yang menyatakan siap berpartisipasi. Jumlah itu terdiri dari 38 tim putra dan 8 tim putri.

    "Untuk kepastian peserta, AFK membuka pendaftaran mulai 9-15 Agustus yang kemudian dilakukan verifikasi 16-19 Agustus. Adapun kompetisi mulai digelar 1-17 September," imbuh pria yang akrab disapa Wawan itu.

    Di edisi sebelumnya, WMFA keluar sebagai juara di bagian putera setelah mengalahkan lawannya di partai final IM Kebumen. Sementara, di bagian putri, Random FC tampil sebagai juara usai menaklukan Elastico 3-1. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top