• Berita Terkini

    Sunday, August 6, 2017

    HUT SMPN 1 Gombong Berlangsung Semarak

    HumasPolsek Gombong Polres Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekpsres.com) - Suasana berbeda dan semarak terlihat di SMPN 1 Gombong, dalam beberapa hari terakhir.Itu setelah ribuan peserta menghadiri kegiatan HUT SMP ke 71 sekaligus temu kangen alumni.

    Tak kurang dari 1500 alumni atau sekitar 26 angkatan itu bertemu dan melepas kangen dengan sahabat-sahabat lama,  Sabtu malam (5/8/2017). Suasana reuni yang dihadiri Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad itupun berlangsung penuh keakraban.

    Ketua panitia pelaksana reuni, Darmadi SPd menyampaikan, reuni bertujuan menyambung kembali tali silaturahmi atau diistilahkan dengan nyambungke benang pedhot diantara para lulusan.

    Acara ini sekaligus dalam rangka memeringati HUT sekolah ke-71 sekolah yang berdiri sejak tahun 1946 tersebut "Oleh karena itu, reuni ini kami sebut dengan Wonderful Night SMPN 1 Gombong 2017 yang diisi dengan serangkaian kegiatan dimulai 1 Agustus berupa apel alumnus dan penyerahan 1 set drumband dan 100 pakaian drumband dari alumni," ujarnya.

    Adapun puncak acara ulang tahun, kata Darmadi, berupa kirab drumband yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (6/8/2017). Kirab diikuti para alumni lintas angkatan dan siswa SMP N 1 gombong. Yang unik dalam acara ini mereka akan menggunakan pakaian adat.

    Bupati Kebumen, HM Yahya Fuad yang juga alumnus SMPN 1 Gombong itu mengaku sangat terkesan dengan kebersamaan di almamaternya tersebut. "Ada kenangan terhadap almamater kita. Sumbangan berupa seperangkat alat drumband semoga dapat bermanfaat," ujar Yahya Fuad.

    Selain Mohammad Yahya Fuad, hadir pada kesempatan itu seperti  Muspika Gombong, Mantan Kepala SMPN 1 Gombong, Mantan guru, Komite dan alumnus dari 26 angkatan.(Humas Polsek Gombong Polres Kebumen/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top