• Berita Terkini

    Friday, August 11, 2017

    Kontingen Rainas Kebumen Diberangkatkan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 24 orang yang terdiri dari kontingen pramuka penegak maupun pandega asal Kabupaten Kebumen diberangkatkan ke Cibubur, Jakarta Timur. Mereka akan mewakili Kabupaten Kebumen dalam Raimuna Nasional XI tahun 2017. Kontingen dilepas oleh Waki Bupati Yazid Mahfudz dari halaman Pendopo Bupati, Kamis (10/8)

    Sekretaris Kwarcab Kebumen, Edy Sukamsi, mengatakan pramuka asal Kebumen itu akan mengikuti perkemahan pramuka penegan dan pandega tingkat nasional di Bumi Perkemahan dan Pariwisata (Buperta) Wildatika Cibubur selama sembilan hari. Yakni mula 13-21 Agustus mendatang.

    "Peserta yang diberangkatkan ini merupakan hasil seleksi ketat. Mereka berasal dari berbagai sekola SLTA di Kabupaten Kebumen," kata Edy Sukamsi, Jumat (11/8/2017).

    Edy menjelaskan, kontingen Raimuna Nasional asal Kebumen telah dipersiapkan jauh hari. Sehingga, dinilai memiliki kemampuan yang tidak diragukan untukmengikuti Raimuna.

    "Kami sangat bangga karena kontingen adalah hasil seleksi Pramuka ditingkat sekolah dari perwakilan antar kecamatan yang memang diharapkan bisa menorehkan prestasi,” imbuhnya.

    Wakil Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan keterwakilan daerah dalam ajang bergensi tersebut merupakan eksistensi Gerakan Pramuka di Kebumen tumbuh berkembang. Selain, sebut dia, sebagai sarana mempererat tali persaudaraan berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif, dan produktif dalam bentuk perkemahan.

    "Saya harap kontingen Raimuna yang diberangkatkan tetap menjaga kekompakan dan menorehkan prestasi dalam ajang yang diperlombakan,”

    Menurutnya, dalam kegiatan Raimuna para kontingen juga dapat bertukar pengalaman dengan utusan daerah lain. Pihak pemerintah tidak menarget juara namun kontingen daerah tetap diimbau memperhatian dan menjaga nama baik kabupaten.

    Selama ini, ujar Wabup, Gerakan Pramuka di Kebumen memiliki pengaruh besar dalam pembentukan karakter pemuda pelajar. Bahkan kiprahnya, tidak perlu diragukan lantaran aktif mengikuti berbagai kegiatan tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top