• Berita Terkini

    Wednesday, August 2, 2017

    Kalap karena Kepergok, Maling Cekik Warga Bumirejo

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Seorang pencuri berinisial SU (27) kepergok saat beraksi membobol rumah milik Lana (26) warga RT 5 RW 4 Kelurahan Bumirejo Kebumen, Selasa (1/8/2017) malam. Kalap dan panik, pelaku sempat mencekik leher korban.

    Akibat serangan dan cekikan, membuat Lana terpojok dan sempat mengalami kesulitan bernafas serta  tidak bisa bergerak. Satu-satunya jalan yang dapat dilakukannya yakni memukul kepala pencuri dengan kunci roda yang sedari tadi dipegangnya.

    Pukulan pertama, tepat mengenai kepala pencuri hingga menyebabkan bocor. Kendati telah terluka, namun pencuri ternyata belum juga menyerah dan kondisi Lana pun masih terpojok. Dengan sisa tenaga yang dimiliki, Lana kembali melayangkan pukulan dan kembali tepat mengenai kepala pencuri. Baru setelah itu, pencuri menyerah dan berusaha melarikan diri namun berhasil ditangkap warga.

    Peristiwa itupun membuat gempar warga setempat. Nyaris saja maling itu menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, polisi datang di saat yang tepat dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

    Baca juga: (Cerita Heroik Lana, Warga Bumirejo yang Berduel Lumpuhkan Maling)

    Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti m elalui Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Kholiq Salis Himawan, mengatakan pelaku sempat dibawa ke rumah sakit akibat kejadian itu. Baru setelah itu, dibawa ke Polres Kebumen.

    Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti meliputi  satu unit laptop, handphone, tas kecil dan uang Rp 370.000. Pelaku kini telah ditetapkan tersangka dan dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana tentang Pencurian Disertai Kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

    "Kami himbau masyarakat untuk selalu waspada. Sebab pelaku kejahatan kerap kali memanfaatkan kelengahan korban. Untuk berjaga-jaga sangat dianjurkan warga kembali menghidupkan Siskamling yang sangat efektif menjaga keamanan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top