• Berita Terkini

    Friday, June 30, 2017

    Lebaran, Kantor Dinas Dukcapil Kebumen Diserbu Pemudik

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Momentum pulang kampung pada Lebaran, dimanfaatkan oleh para pemudik untuk mengurus administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kebumen. Rata-rata mereka melakukan perekaman maupun cetak  KTP elektronik.

    Meski pemerintah menetapkan adanya lima hari cuti bersama pada libur Lebaran 2017 ini, di luar dua hari libur Hari Raya Idulfitri, Disdukcapil Kebumen tetap buka  untuk melayani warga di hari libur cuti bersama itu.

    "Kita tetap buka dan melayani masyarakat. Jika libur, hanya di hari Minggu dan Senin saja, pas di Hari Raya Idul Fitri. Sementara di libur cuti bersama tetap buka," kata Kepala Disdukcapil Kebumen, Frans Haidar, kepada Kebumen Ekspres, kemarin.

    Frans menjelaskan, pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Dukcapil Kebumen, selama cuti bersama tetap buka. Selasa-Kamis kantor buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 14.00 WIB. Sedangkan, Jumat (30/6/2017) buka mulai pukul 7.30 dan tutup pukul 11.00 WIB. "Sebelum Lebaran pada tanggal 23 Juni kita juga buka pelayanan," ujar Frans Haidar.

    Pantauan Kebumen Ekspres, di Kantor Dinas Dukcapil Kebumen, Jumat (30/6) pagi ratusan warga mengantre untuk melakukan perekaman maupun cetak KTP elektronik. Berbeda dengan tahun lalu, jumlah warga perantauan yang mengurus administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil tahun ini relatif lebih sedikit.

    Bahkan tidak sampai antrean panjang hingga meluber ke halaman depan kantor yang berada di Jalan HM Sarbini Kebumen itu. "Alhamdulillah semua terlayani dengan baik. Tidak ada kendala saat melayani mereka," tegasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top