• Berita Terkini

    Sunday, May 14, 2017

    Diduga Korsleting, Bengkel di Karanganyar Terbakar

    satpolppkebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran kembali terjadi di Kota Beriman. Kali ini, sebuah rumah di RT 03 RW 01  Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar terbakar Minggu (14/5/2017). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun kerug
    ian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

    Kepala Satpol PP Kebumen, Tri Widagni SSos melalui kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi menyampaikan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30. Berawal saat Sumini (36) yang selama ini tinggal di rumah itu pulang ke rumahnya sendiri di Desa/Kecamatan Sempor.

    "Penghuni rumah ini ngontrak di tempat tersebut.

    Rumah itu sendiri milik  Tasiem 73 tahun warga RT 03 RT 01 Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar," kata Arif Rahmadi, Minggu.

    Saat ditinggal dalam keadaan kosong itulah, rumah terbakar. Rumah yang masih semi permanen membuat api cepat berkobar. "Warga melihat api menyala dari bagian atap rumah. Lantas mereka berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya," imbuh Arif Rahmadi.

    Kejadian itu lantas dilaporkan kepada unit Damkar Satpol PP Kebumen yang segera datang ke lokasi kejadian. Untuk memadamkan api, dikerahkan petugas dari Pos Gombong. Mereka dibantu satu armada Damkar dan satu tangki.

    Setelah berjibaku, api berhasil dipadamkan. Namun bangunan rumah yang juga difungsikan sebagai bengkel itu telanjur hangus terbakar. Total kerugian mencapai Rp 50 juta. "Diduga kuat kebakaran terjadi karena arus pendek listrik (korlseting)," imbuh Arif.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top