• Berita Terkini

    Sunday, May 14, 2017

    Sholawat Meriahkan Khotmil Quran PP An-Nahdliyah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 69 santriwan dan santriwati Pondok Pesantresn (PP)  Bilingual An-Nahdliyah SMK Maarif 1 Kebumen mengikuti Haflah Khotmil Qur’an, Rabu (10/5) malam. Salah satu agenda besar tersebut dimeriahkan bersholawat bersama Al-Habib Muhammad Syafi’i Idrus Al-‘Aydrus dari Solo dan  KH Dr Syarif  Rahmat RA SQ MA Pengasuh Ponpes Umul Quro Pondok Cabe Jakarta.

    Acara Haflah Khotmil Qur’an yang dilaksanakan di halaman SMK Maarif 1 Kebumen tersebut sangat spektakuler, dan mampu menyedot lebih dari 5000 pengunjung.


    Pengasuh PP  An-Nahdliyah KH Johan Amru SSos I Al Hafids  menuturkan kegiatan Haflah Khotmil Qur’an dan SMK Ma’arif 1 Kebumen Bersholawat, merupakan upaya untuk mencetak santri yang berjiwa Qur’ani, berakhlak Nabi, berbakti untuk Negeri dan berpaham Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah. Selain itu kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dalam menolong dan memajukan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah ‘Ala Nahdliyah. “Ini seperti dalam Alqur’an Surat Muhammad Ayat : 7 “Hai Orang-orang mu’min, jika kamu menolong (agama) Alloh, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”,” tuturnya.

    SMK Ma’arif 1 Kebumen telah berdiri sejak tahun 1990 silam. Hingga kini sekolah tersebut selalu mengembangkan program-program yang bertujuan untuk kemajuan dan mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu SMK Maarif 1 Kebumen juga berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat maupun Industri. Saat ini, selain mendapat status SMK Rujukan, SMK Ma’arif 1 Kebumen juga memiliki PP Bilingual An-Nahdliyah/Boarding School, yang masih satu lingkungan dengan SMK Ma’arif 1 Kebumen di Jalan Kusuma No 75.


    Kepala SMK Ma’arif 1 Kebumen Dr H Khomsin M Pd menuturkan bahwa sudah seharusnya SMK Ma’arif 1 Kebumen memiliki Ponpes/Boarding School guna memfasilitasi kebutuhan  siswa dalam hal keagamaan dan pembentukan karakter. Hal ini mendukung terwujudnya insan didik berkriteria “Tri Muttiah” yakni Mu’min, Muttaqin, Muhsin. “Dengan demikain diharapkan siswa dapat terampil di bidang teknologi, dan Informasi Golbal serta berjiwa Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah sesuai dengan Visi/Misi SMK Ma’arif 1 Kebumen,” jelasnya

    Sementara itu, Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabag Kesra Setda Kebumen Drs Wahib Taman MSI menyampaikan dukungannya terhadap berdirinya PP Bilingual An-Nahdliyah. “Hal ini diharapkan mempercepat terwujudnya Kabupaten Kebumen yang agamis,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top