• Berita Terkini

    Tuesday, May 2, 2017

    Adisiswa Nusantara Gelar Lomba Hardiknas

    PURWOREJO- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, Perkumpulan Adisiswa Nusantara Se Eks Karisedanan Kedu menyelenggarakan gelar seni dan budaya dalam bentuk lomba-lomba memperebutkan tropi Kemenpora.

    Kegiatan yang berlangsung dari hari Jum’at (28/4) hingga Senin (1/5) tersebut, diikuti peserta dari TK, SD, SMP, SMA/SMK Se Eks Karisedanan Kedu.

    Ketua Panitia Perkumpulan Adisiswa Nusantara, Dra Endang Sri Wahyuni SPd menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa semangat cinta tanah air bangsa dan negara. Khususnya kepada anak-anak usia dini, remaja dan pemuda agar memiliki karakter sebagai putra Indonesia.

    ”Kegiatan ini perlu diadakan guna penanaman nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang berwawasan pada nilai-nilai tradisional dan kebangsaan,” kata  Endang.
    Dikatakan Endang, jenis lomba yang digelar yakni, lomba fashion show, menyanyi lagu perjuangan, paduan suara, menari tradisional dan lomba defile drum band. Selain memperebutkan trophy Kemenpora juga akan diserahkan sertifikat dan sejulah uang pembinaan. ”Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan karakter para siswa,” imbuhnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top