• Berita Terkini

    Tuesday, April 25, 2017

    Pengusaha Muda Diminta Pedulikan Perkembangan UMKM

    PURWOREJO- Sebagai bentuk kepedulian pengusaha muda terhadap tumbuh kembang dunia usaha di Kabupaten Purworejo, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Purworejo menggelar pameran aneka produk. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Purworejo selama tiga hari, Sabtu-Senin (22-24/4) juga merupakan perayaan hari jadi HIPMI yang pertama.

    "Pameran ini menjadi bentuk kepedulian HIPMI terhadap usaha kecil menengah di Kabupaten Purworejo. Selama ini mereka perlu ada terobosan pemasaran, dan disini kami memfasilitasinya," kata Ketua HIPMI Purworejo, Gojali, kemarin.

    Gojali mengatakan, tidak saja dunia usaha, selama pameran penyelenggara juga membuka panggung hiburan yang diperuntukkan bagi kesenian tradisional di Purworejo. Adapun hiburan umum dengan mendatangkan artis penyanyi Sodik Monata dan OM Tiga Putra dari Jawa Timur.

    "Kegiatan ini sekaligus untuk menyemarakkan terbentunya HIPMI setahun yang lalu. Harapan kami, HIPMI akan semakin berkembang dan bisa menghimpun pengusaha-pengusaha muda di Purworejo ini," imbuh Gojali.

    Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti saat membuka pameran yang bertema Gebyar Pejuang Pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Badan Pimpinan Cabang Purworejo itu mengatakan jika pengusaha muda memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui berbagai jenis usaha.

    "Banyak potensi di Kabupaten Purworejo yang belum tergarap secara maksimal. Harapan saya, adanya anak-anak muda ini bisa ikut mengeksplorasi potensi kita untuk digarap dan memiliki nilai jual," kata Yuli Hastuti.

    Yuli juga mengatakan jika HIPMI harus lebih menyentuh UMKM yang selama ini digerakkan masyarakat. Adanya peningkatan UMKM akan berdampak pada upaya pengentasan kemiskinan yang tengah digalakkan Pemkab.

    "Kalau UMKM maju pastinya akan menumbuhkan lapangan kerja bagi masyarakat, ini sangat penting karena akan membantu upaya kita dalam mengentaskan kemiskinan," imbuh Yuli. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top