• Berita Terkini

    Friday, April 21, 2017

    Kepengurusan PKBI Kebumen Periode 2017-2021 Dikukuhkan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pengurus Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) periode 2017-2021 dan Forum Remaja PKBI Kebumen resmi dikukuhkan, Jumat (21/4/2017) di Rumah Makan Yunanin 19 Sruweng.

    Dengan adanya pengukuhan tersebut, diharapkan akan terwujudnya pusat unggulan pengembangan program dan advokasi kesehatan seksual serta reproduksi yang mandiri tahun 2020.

    Pengurus PKBI tahun 2017-2021 dilantik oleh Wakil Ketua II PKBI Daerah Jawa Tengah Hasan Fikri. Acara pelantikan diteruskan dengan seminar tentang peran orang tua dan remaja dalam upaya mengatasi kehamilan yang tidak diinginkan di kalangan remaja. Seminar tersebut menghadirkan dr Daru Lestantyo MKes dan Youth Center PILAR sebagai narasumber.

    Hadir kemarin, Plh Setda Kebumen Drs H Mahmud Faozi MSi mewakili Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE, pelaksana program PKBI Jateng Dwi Yunanto Hermawan, Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) dr H A Dwi Budi Satrio MKes, Kabag Kesra Wakhib Tamam, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kebumen.

    Dalam sambutannya Ketua PKBI Kebumen terlantik dr HM Chanifudin MH Kes mengatakan, adanya pelantikan diharapkan mampu mengembalikan kejayaan atau masa keemasan PKBI seperti pada tahun 2007. Pihaknya mengajak segenap pengurus PKBI dan Forum Remaja untuk seiring sejalan dan bekerja sama sebagai team untuk melayani dan melakukan pemberdayaan masyarakat. “Hal itu tentunya dengan dukungan dan bantuan dari Pemkab Kebumen,” tuturnya.

    Plh Setda Kebumen Drs H Mahmud Faozi MSi mengatakan, PKBI dan Forum Remaja diharapkan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Kebumen. Dengan adanya kerja sama maka masyarakat dapat terlayani dengan baik.  “PKBI juga diharapkan mampu bersinergi dalam kinerjanya dengan pemerintah, lembaga profesi maupun media massa,” katanya.

    Sementara itu ketua panitia pelaksana dr Aditya Wahyu Indra Cahya mengatakan, merencanakan keluarga akan menciptakan keluarga berencana. Merencanakan keluarga sudah semestinya dilaksanakan oleh para remaja pra pernikahan. Dengan adanya perencanaan keluarga dan keluarga berencana maka tercipta keluarga  bahagia yang sejahtera. “Sesuatu yang direncanakan tentunya hasilnya akan berbeda, dengan hal yang tidak direncanakan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top