• Berita Terkini

    Sunday, April 2, 2017

    Jatuh dari Motor, Penjambret di Pekalongan Diringkus Warga

    DOK POLRES FOR RADAR PEKALONGAN
    PEKALONGAN - Lantaran terjatuh dari sepeda motor saat berusaha melarikan diri usai beraksi, satu dari dua pelaku penjambretan di Jalan Lestari, Pringlangu Indah No 02 RT 05 RW 03, Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, berhasil diringkus warga sebelum akhirnya diamankan aparat kepolisian setempat, Sabtu (1/4) pagi.

    Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Darnyo menyampaikan, tersangka penjambretan itu diketahui bernama NurFatah (27) warga Jalan Kalimantan, Podosugih, Pekalongan Barat.

    Peristiwa penjambretan itu dialami oleh Titin Khasanah Khasanah (37), warga Jenggot Gg V RT 03 RW 08 Kecamatan Pekalongan Selatan, atau Perum Pringlangu Indah RT 05 RW 03, Pringrejo, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

    Kronologisnya, pada Sabtu (1/4) pukul 09.30 WIB korban selesai membeli nasi di Jalan Lestari dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi G-4109-CH miliknya. Korban hendak pulang menuju rumahnya yang berlokasi di Jalan Lestari Gg Pringlangu Indah No 2. Korban tidak menyadari ada dua pria berboncengan dengan sepeda motor yang membuntutinya.

    Sesampainya di depan rumahnya, korban baru akan menghentikan sepeda motornya, untuk selanjutnya berniat masuk ke pintu gerbang rumah. Saat itu, posisi korban masih di atas sepeda motornya. Tiba-tiba, satu dari dua pelaku yang berboncengan motor itu mengambil dompet warna hijau milik korban yang ditaruh di dasbor depan sepeda motor korban di sebelah kiri. "Saat itu, korban langsung meneriaki jambret oleh korban," katanya.

    Sesaat setelah mengambil tas korban, kedua pelaku langsung lari ke arah timur. Korban masih terus meneriaki pelaku dan berusaha mengejar.

    Setelah berjarak sekitar 50 meter dari lokasi, pelaku dihadang warga setempat dan terhalang tumpukan material. Sehingga pelaku selanjutnya putar balik ke arah barat. Sepeda motor yang dinaiki kedua pelaku lalu ditabrak korban. Salah satu pelaku (pembonceng) jatuh. Sedangkan temannya, berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor jenis matic yang dikendarainya.

    Pelaku yang jatuh itu langsung diringkus warga. Kemudian, anggota Polsek Pekalongan Barat yang sedang berpatroli tak jauh dari lokasi, mendapat laporan itu dan langsung mendatangi TKP. Pelaku selanjutnya diamankan di Mapolsek Pekalongan Barat.

    Selain menangkap satu pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa dompet warna hijau milik korban yang berisi uang tunai Rp 147 ribu, kartu ATM, dan beberapa surat lainnya. "Saat ini tersangka sudah kita amankan, dan akan kita lakukan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan satu orang temannya yang berhasil kabur, sudah diketahui identitasnya, dan masih dalam pengejaran," imbuh Kapolsek. (way)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top