• Berita Terkini

    Wednesday, April 26, 2017

    Disarpus Kebumen Gelar Pameran Buku Selama 20 Hari

    Sudarno Ahmad/Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kebumen, menggelar pameran buku selama 20 hari. Pameran buku yang bertajuk "Pesta Buku dan Community Fair 2017" dipusatkan halaman kantor Disarpus dibuka oleh Plh Sekda Mahmud Fauzi, Selasa (25/4/2017). Pameran buku itu berlangsung mulai 25 April hingga 15 Mei mendatang.

    Kepala Disarpus  Kebumen Rohmah Hidayati, mengatakan pameran itu untuk meningkatkan minat dan buda membaca masyarakat. Selain juga untuk menyediakan buku-buku yang berkualitas dengan harga yang terangkau. "Pameran ini juga sekaligus dalam memeriahkan Hari Buku Nasional," kata Rohmah Hidayati, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela pembukaan pameran.

    Dia mengatakan, pameran buku tersebut untuk mengembangkan peran perpustakaan yang semula hanya dikenal sebagai tempat membaca menjadi tempat belajar. "Juga berkegiatan masyarakat dalam bingkau literasi," ujarnya.

    Tak hanya itu pameran itu untuk menyediakan buku berkualitas dengan harga murah untuk meningkatkan daya beli dan minat baca masyarakat. "Ini juga untuk memfasilitasi bakat dan minat komunitas melalui berbagai workhsop dan lomba," bebernya.

    Pameran yang dibuka oleh Plh Sekda Mahmud Fauzi itu, juga untuk memfasilitasi komunitas yang telah memanfaatkan perpustakaan untuk memamerkan karyanya. Pameran ini juga dimeriahkan dengan sejumlah jenis lomba.

    Berbagai kegiatan akan memeriahkan pameran ini, diantaranya comunity gathering, comunity performance, pameran foto, bazar buku. Pentas seni, bedah buku, seminar dan kegiatan lainnya.

    "Kami juga mengadakan seminar pengembangan perpustakaan desa berbasis TI dan pelibatan masyarakat agar nantinya semua desa punya perpustakaan desa," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top