• Berita Terkini

    Wednesday, April 26, 2017

    Terjaring Razia, Pengunjung Karoke di Banjarnegara Disuruh Sujud

    sarno/radarbanyumas
    BANJARNEGARA - Delapan orang pengunjung karaoke yang terjaring razia disuruh bersujud. Mereka digelandang ke Mapolres Banjarnegara karena ketahuan mabuk saat
    sedang menyewa room.

    Kasat Binmas Polres Banjarnegara, AKP Rusmiyatun kemarin (26/4) mengatakan dalam operasi ini pihaknya berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras. Tidak hanya itu dalam operasi yang dilangsungkan dari pukul 20:30 sampai 23:30 WIB, polisi menggelandang delapan pengunjung karaoke yang sedang mabuk dan tiga orang pemandu lagu. "Pengunjung karaoke yang disinyalir mabuk kami bawa ke Mapolres Banjarnegara untuk selanjutnya kami beri pembinaan rohani," terangnya.

    Tak cukup sampai disitu, para pengunjung karaoke yang dalam keadaan mabuk juga disuruh bersujud. "Harapan kami mereka segera bertaubat," ungkapnya. Baru setelah itu mereka diantar pulang. Pengunjung karaoke yang masih dalam pengaruh konsumsi minuman keras ini dilarang pulang sendiri. Sebab bila mengemudi dalam keadaan mabuk dikhawatirkan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

    Rusmiyatun menjelaskan dalam operasi malam tersebut pihaknya berhasil mengamankan 36 botol minuman keras. Terdiri dari 17 botol Anggur Merah, tujuh botol Vodka dan 12 botol minuman keras lainnya.

    Rusmiyatun mengatakan operasi penyakit masyarakat ini memang ditingkatkan menjelang bulan Ramadhan. Sasarannya antara lain tempat karaoke dan peredaran minuman keras.

    Dia berharap dengan ditingkatkannya operasi semacam ini, ummat Islam bisa lebih khusuk dalam menjalakan ibadahnya. "Saat ini bulan puasa sudah semakin dekat. Kami berharap operasi semacam ini bisa meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya. (drn)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top