• Berita Terkini

    Friday, March 17, 2017

    Ultah RSPM Kebumen Dirayakan Sederhana

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tepat 15 Maret 2017, Rumah Sakit Permata Medika (RSPM) Kebumen tujuh tahun berdiri. Dihari ulang tahunnya rumah sakit yang terletak di Jalan Indrakila 17 Kebumen itu dirayakan dengan sederhana.

    Ketua Panitia perayaan ulang tahun RSPM Kebumen, drg Zaky Wijaya, mengatakan berbagai acara digelar. Diantaranya lomba dance cuci tangan bagi karyawan rumah sakit setempat yang akan digelar, Jumat (17/3/2017).

    Kemudian pengobatan gratis dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang beruntung. Untuk pengobatan gratis ini akan dilaksanakan pada 19 Maret di Sadang. "Sebelumnya pada tanggal 15 Maret kita sudah menyelenggarakan FGD dengan berbagai pihak. Kami juga ada pemotongan tumpeng pada 17 Maret," kata Zaky, Kamis (16/3).

    Direktur RSPM Kebumen drg Budi Irianto, mengatakan rumah sakit dibuka sejak 15 Maret 2010 itu bertekad akan memberikan pelayanan kesehatan bermutu dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Pihaknya bertekad akan memberikan pelayanan kesehatan dengan warna berbeda dari rumah sakit lain.

    "Kami tidak mungkin akan bersaing dengan RSUD. Tetapi kami ingin bersinergi dengan rumah sakit lainnya," ujar Budi Irianto, di ruang kerjanya, kemarin.

    Budi Irianto menambahkan, pihaknya akan bertekad mewujudkan RSPM Kebumen menjadi rumah sakit modern yang menjadi kebanggaan masyarakat Kebumen. Pihaknya terus melakukan pengembangan baik sarana prasarana maupun sumber daya manusia (SDM). Dalam hal sarana prasarana, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan gedung lima lantai yang ditargetkan beroperasi sebelum lebaran tahun ini.

    Nantinya, bangunan tersebut dialokasikan untuk ruang rawat inap, poliklinik maupun layanan hemodialisa. "Kita memang ingin memindahkan ruang rawat inap di gedung baru agar tidak terganggu kebisingan jalan raya," kata Budi Irianto.

    Saat ini RPSM memiliki 56 bed, jika gedung baru beroperasi akan bertambah menjadi 170 bed. Begitupula dengan jumlah polikliniknya akan bertambah dari 7 menjadi 13 poliklinik.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top