• Berita Terkini

    Monday, March 27, 2017

    MPM Gelar Aksi Bersih-bersih Masjid di Sempor

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pada zaman sekarang mana ada sih yang gratisan? Jangankan bersih-bersih menggunakan toilet umum saja harus bayar Rp 2 – 4 ribu. Namun nyatanya, di Kebumen masih ada yang memiliki hati  nurani untuk menawarkan jasa gratisan.

    Ya kelompok Muslim Peduli Masjid (MPM) dibawah pimpian Mundir Hasan SPd, selalu membersihkan masjid setiap Hari Jumat. Bahkan selama tujuh bulan ini MPM telah membersihkan sebanyak 31 masjid. Bukan hanya dibersihkan saja, masjid-masjid tersebut juga diberi pewangi secara cuma-cuma.

    Pada putaran ke 31 itu, MPM membersihkan Masjid Baiturrahman di Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor dengan melibatkan 20 relawan MPM dan 5 personil dari Koramil Sempor Kodim 0709/Kebumen. “Saat ini kami telah mempunyai alat komplit dan kaos seragam,” tutur Mundir Hasan, disela-sela membersihkan masjid beberapa waktu lalu.

    Pada kegiatan tersebut, semua relawan MPM bergerak secara bersama-sama. Setiap personil tampaknya sudah paham dengan tugasnya masing-masing. Ada yang mengepel ruang utama masjid, membersihkan karpet, toilet dan lain sebagainya.

    Dijelaskannya, MPM membersihkan semua bagian masjid, mulai dari ruang utama, serambi hingga halaman, tempat wudhu dan toilet. Bukan hanya itu saja katpet dan sadajah pun tak luput dibersihkan. Rumput liar di halaman masjid, dan pagar yang kotor juga turut dibersihkan. “Setelah semuanya selesai dibersihkan dan di pel, kemudian akan diberi pewangi,” paparnya.

    Menurutnya, sudah seharusnya setiap umat muslim untuk selalu peduli dengan masjid. Pasalnya masjid merupakan tempat ibadah yang digunakan umat muslim untuk menyembah Alloh SWT. “Kebersihan merupakan sebagian dari pada iman. Maka kebersihan masjid sangat penting,” terangnya.

    Dalam membersihkan masjid, lanjut Mundir, MPM kerap mengajak beberapa pihak, mulai dari pengusaha, Koramil maupun Polsek. Dalam kesempatan tersebut semua pihak bersama-sama saling bahu membahu satu sama lain. Kebersamaan yang tercipta tanpa sekat menjadi pekerjaan terasa ringan. “Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berjalan, sehingga akan lebih banyak masjid yang dibersihkan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top